Mercedes-Benz Arocs 2658 L 6×4 Sang Spesialis Tugas Khusus

19 / 04 / 2016 - in Info Produk

Sektor infrastruktur banyak menuntut kendaraan spesialis yang handal dalam melakukan beragam tugas khusus di dalamnya. Seperti pengalaman Dieter Krause, pemilik perusahaan transportasi di Stuttgart, Jerman mendedikasikan bisnisnya itu untuk angkutan kayu gelondongan pada sejumlah proyek di sektor konstruksi. Dieter Krause memiliki perusahaan transportasi benar-benar.

Krause telah berkecimpung dalam bisnis perkayuan selama hampir 50 tahun. Pertama sebagai penebang pohon, kemudian beralih menjadi pedagang sekaligus sebagai logger (pengangkut pohon yang ditebang di hutan).

Pilihan kendaraan sebagai penunjang aktivitas bisnisnya, Krause memilih Mercedes-Benz Arocs 2658 L 6×4. “Suspensi udara yang dimilikinya memberi saya kenyamanan selama berkendara, yang tidak mungkin bisa dirasakan pada truk milik saya sebelumnya yang masih menggunakan per daun,” ungkap Krause.

Selain itu, menurut Krause, paling penting adalah urusan kemampuan atau daya angkut kendaraan itu sendiri, yang dirancang melebihi kemampuan rata-rata kendaraan angkutan truk pada umumnya.

Krause mengatakan bahwa Arocs 2658 L 6×4 hadir dengan trasmisi otomatis PowerShift 3, yang lebih memudahkan dirinya meski harus membiasakan diri terlebih dulu untuk mengemudi dengan truk matic ini.

Dalam operasionalnya sehari-hari, Krause memperkirakan telah membesut Arocs 2658 L 6×4 lebih dari 300 kilometer setiap harinya. Selain kemampuan daya jelajah yang tinggi, Krause juga mengakui kalau truk ini juga dibekali kemampuan off-road mumpuni. “Sistem penggerak roda 6×4 miliknya sangat memudahkan saya bermanuver di dalam hutan, dan memungkinkan saya untuk menembus jalur sesulit apapun,” kata truckers professional yang berdomisili di Lamspringe, Jerman ini.

Secara spesifikasi memang varian Arocs dari Mercedes-Benz ini telah dibekali teknologi standar yang memudahkan dalam mengemudi khususnya dalam hal angkutan kayu gelondongan. Dan sejak awal memang dirancang untuk aplikasi tugas berat bagi peruntukan pengangkutan bahan bangunan.

Kapasitas mesin 15,6 liter 6-silinder OM-473 turbocompound mampu menghasilkan power maksimum 425 kW (578 dk) pada 1.600 rpm dengan torsi maksimum 2.800 Nm pada putaran rendah di 1.100 rpm. Karakteristik ini secara optimal cocok dengan transmisi PowerShift 12-speed, dengan opsi pemilihan rasio gigi yang paling sesuai dengan karakter mesin besarnya.

Teks : Antonius S

Data : Daimler



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix