Mencari Kendaraan Bekas Berkualitas

28 / 01 / 2019 - in Ask The Expert

kendaraan bekas

Kendaraan bekas untuk beberapa kalangan menjadi pilihan pertama bagi yang memiliki dana terbatas. Seperti halnya kendaran komersial juga memiliki pasar sendiri. Apalagi kendaraan komersial identik dengan bisnis. Dengan begitu banyak pilihan kendaraan yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis, mungkin diluar sana ada satu yang sesuai dengan keinginan pembeli. Tetapi bagaimana menemukan kendaraan bekas yang cocok? Owner Harris Mobil Harris Suwignyo mengadakan acara talkshow dalam rangka Anniversary 8th Harris Mobil Surabaya, kemarin sore(27/1) dengan mengundang Ketua Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia Indra Prabowo.

Indra yang sekaligus admin dari mobil123.com menyampaikan, “Harga kendaraan baru mengalami penurunan 20-30% pada tahun pertama. Ini jelas sekali menguntungkan membeli kendaraan bekas. Pajak rendah, kalau pun ada asuransi juga rendah. Paling penting adalah banyak pilihan unit serta pilihan leasing dan kredit banyak,” kata Indra.

Indra melanjutkan memberikan tips bagaimana memilih kendaraan bekas seusai dengan kebutuhan dan anggaran. “ Pertama, cara paling mudah adalah mencari informasi detail model, merk, harga, tahun produksi kendaraan yang diinginkan. Lalu, pilih penjual terpercaya atau bisa saja diler. Ketiga, siapkan dana cadangan. Ini merupakan rahasia umum karena bisa saja kendaraan masih memerlukan perbaikan. Keempat, jika memang memilih diler, pilih yang ada garansi. Kelima, bisa gunakan leasing. Kemudian, periksa fisik kendaraan dengan seksama, jika perlu kroscek dokumen kendaraan ke samsat untuk memastikan keaslian dokumen, “ jelas Indra.

Haris Suwignyo yang mendampingi Indra dalam talkshow menegaskan bahwa kendaraan yang ada di showroom Harris Mobil siap pakai. “Semua kendaraan di showroom kami siap pakai karena quality control yang ketat dari tim kami. Untuk mendapatkan kendaraan yang baik, pertama bukan bekas tabrakan. Karena bekas tabrakan ini akan tampak dari sasis dan body. Selain itu juga, sejarah kepemilikan harus jelas. Kami lebih mengutamakan kendaraan dari tangan pertama dan beli baru. Namanya pemilik kendaraan juga harus sesuai dengan kartu identitas dan STNK. Ini untuk menggaransi bahwa kendaraan bukan hasil curian dan lengkap surat-suratnya, ” kata Harris.

Owner Harris Mobil Harris Suwignyo
Owner Harris Mobil Harris Suwignyo

Teks dan Foto : Sigit A



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix