LPPOM MUI dan PT MTI Kerjasama untuk Halal Hub Port di Tanjung Priok

01 / 03 / 2016 - in Berita

Bertepatan dengan acara tasyakuran milad ke-27 LPPOM MUI di Hotel Mercure, Ancol Jakarta, dilaksanakan pula Penandatanganan MoU Kerjasama Pembangunan & Pengembangan Halal Hub Port antara LPPOM MUI dengan PT MTI. PT Multi Terminal Indonesia, anak usaha PT Pelindo II

Penandatanganan dilakukan oleh Dr. Ir. Lukmanul Hakim MSi Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan & Kosmetika dan Tony Hajar Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia disaksikan oleh DR. KH. Ma’ruf Amin Ketua MUI dan Prof. H. M. Makasin MA Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. “Kerjasama ini untuk mewujudkan Indonesia memiliki halal port. Dengan MoU ini LPPOM MUI dan MTI akan mengawal implementasi halal port di Tanjung Priok untuk tahap awal seluas 6 Ha,” disampaikan Lukmanul Hakim Direktur LPPOM MUI dalam sambutannya berkaitan dengan acara penandatanganan Mou tersebut.

Tony Hajar Direktur Utama PT MTI disela-sela ramah tamah dengan para undangan yang hadir pada acara tersebut mengemukakan bahwa pembangunan fasilitas halal hub port ini selain dapat dipandang sebagai suatu strategi bisnis PT MTI untuk menghadapi pasar halal food yang marketnya sangat besar, juga dapat dipandang dari sisi lain yaitu inspiring people untuk lebih care pada produk makanan halal.

“Kerjasama dengan LPPOM MUI ini sudah termasuk dalam program kerja kami, untuk itu kami akan lebih intensif dalam merealisasikan Halal Hub Port yang insyaAllah akan mulai operasi pada akhir Maret ini. Kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah agar fasilitas ini dapat segera beroperasi,” ungkap Tony.

Teks : Sigit A

Sumber foto bumn.go.id



Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix