Lengkapi Varian Tata Prima, TMDI Luncurkan Tata Prima 3338.K 8×4

02 / 08 / 2018 - in Auto Show, News
Tata Prima 3338.K

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek (APM) kendaraan Tata Motors di Indonesia, memperkenalkan model terbarunya yakni Tata Prima 3338.K 8×4 sebagai pelengkap varian Tata Prima yang sudah ada, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan, pesatnya pertumbuhan laba perusahaan (emiten) komoditas energi dan konstruksi di Indonesia pada tahun 2017 dan semester pertama tahun 2018 menjadi latar belakang peluncuran produk terbarunya.

”Tata Prima 3338.K merupakan andalan baru Tata Motor di segmen konstruksi dan pertambangan. ”Produk ini kami hadirkan untuk menambah kepercayaan diri kami bersaing di pasar kendaraan niaga nasional. Pilihan range Tata Prima bagi pelanggan korporasi Tata Motors di Indonesia semakin luas,” ujar Biswadev di ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/Agustus/2018).

Produk terbaru TMDI ini cocok digunakan di segmen pertambangan, konstruksi berat, pengangkutan berat dan relokasi mesin. Karena produk yang dibandrol  dengan harga RP 1.280.000.000 ini memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) 33 ton dengan menggunakan Cummins Engine 375 PS dan transmisi sembilan speed eaton. Hadirnya produk ini menjadi pelengkap produk Tata Prima lainnya seperti  Tata Prima 2528 LX di segmen truk medium heavy duty untuk tambang, logistik dan konstruksi.

Tata Prima telah diuji secara ekstensif untuk memastikan standar wilayah di Indonesia dan negara lain di dunia dalam hal kekuatan, daya tahan, muatan, emisi, dan keselamatan. Truk kelas dunia masa depan dari Tata Motors ini, berambisi menawarkan keuntungan sebuah truk dengan total biaya kepemilikan terendah di kelasnya yang bisa dinikmati pelanggan.

Keandalan produk baru varian Tata Prima ini juga dilengkapi oleh program Customer Care  ”Peace of Mind”  yang merupakan program unik dari TMDI. Program ini terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta termasuk layanan 24 jam x 7 hari on-road assistance.

Selain itu, Tata Motors telah menyiapkan 300 lebih jaringan outlet (customer touch points) dilengkapi fasilitas 3S (sales, service, spare parts), 1S (sales), 2S (service, spare parts) yang dinamakan Tata Certified Workshop (TCW) dan parts shop yang menjual Tata Genuine Parts di seluruh Indonesia.

”Kami percaya bahwa segmen 8×4 secara bertahap akan tumbuh positif. Dengan pergeseran ke arah transportasi muatan terukur, kendaraan 8×4 memberikan produktivitas dan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan 6×4 tradisional,” kata Biswadev.

 

Teks: Citra
Editor: Antonius
Foto: Citra



Sponsors

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix