Layanan Pemesanan Online BBM Industri

06 / 05 / 2019 - in Berita

Go!Fuel

Kemajuan teknologi pada era serba digital saat ini mengharuskan setiap perusahaan melakukan berbagai inovasi, tentunya untuk meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan. Guna menjawab segala kebutuhan dalam industri truk di Indonesia, PT Petro Perkasa Indonesia menghadirkan inovasi kekinian dengan layanan pemesanan BBM industri secara online dengan nama Go!Fuel.

PT Petro Perkasa Indonesia (PPI) PPI sendiri merupakan perusahaan national yang didirikan pada tahun 2011 dan berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai salah satu operator terminal Tank terbesar dan Fuel Trading yang bermitra dengan Pertamina dalam penyaluran BBM di wilayah Indonesia timur.

Pencetus Mobil Tangki Bertematik Aplikasi Pemesanan BBM Industri secara Online ini datang dari ide seorang Nanang Marihadi, yang tak lain adalah Chief Executive Officer PPI.

“Kami berupaya memberikan kemudahan bagi pemesanan dan penyaluran BBM industri secara kekinian melalui penggunaan truk tangki Quester bertematik, yang berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI dengan didukung oleh aplikasi daring untuk pemesanan Go!Fuel BBM Industri,” ujar Nanang didampingi Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud; Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud; serta Reymondus Wicaksono selaku perwakilan PT Pertamina Patra Niaga saat aktivasi Go!Fuel Hit The Road di area parkir E-Walk Mall, Balikpapan Superblock,  Kalimantan Timur, Sabtu (4/5/2019) .

Go!Fuel sendiri merupakan layanan business to business (B2B) untuk pemesanan BBM industri secara online, yang dibuat dan dioperasikan oleh developer terkenal, Data Digi Indonesia yang terjamin keamanannya. Aplikasi Go!Fuel sementara ini telah tersedia di Google Play Store yang dapat diunduh secara gratis oleh para pengusaha menggunakan smartphone berbasis OS Android.

Go!Fuel

Sebelum menggunakan aplikasi ini pengguna perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah registrasi berhasil maka pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi Go!Fuel dengan beberapa fitur layanannya, seperti melakukan order/pesanan BBM, mendapatkan informasi apakah pesanan sudah diproses atau masih menunggu konfirmasi, serta dapat memastikan pesanan BBM sudah terkirim dan sampai ke lokasi tujuan. Pelanggan juga dapat menghubungi Call Center Go!Fuel di nomor 0822-16-123-123 atau 0857-86-123-123.

Dalam pendistribusiannya, PPI menggunakan varian UD Trucks Quester sebagai armada truk tangki BBM untuk melayani pemesanan BBM industri melalui aplikasi Go!Fuel ini. Truk tangki BBM dengan konsep tematik pemesanan daring ini pun telah diakui dan masuk dalam catatan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), lantaran menjadi yang pertama kali di Indonesia dengan masing-masing unit memiliki desain khusus yang unik dan berbeda.

Sementara itu, Pemerintah Kota Balikpapan sangat mendukung perkembangan sektor industri di wilayahnya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Selain itu, Pihak Pertamina Patra Niaga mendukung penuh para mitranya dalam penyediaan dan penyaluran stok BBM industri melalui improvisasi kekinian, dan siap menjaga ketersediaan BBM di wilayah Kalimantan Timur khususnya Balikpapan dan sekitarnya.

 

Editor: Antonius
Foto: Astra UDT



Related Articles

Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix