Kurangi Angka Kecelakaan, HMSI Menggelar Pelatihan Mekanik

14 / 11 / 2018 - in News

PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar program training preventive maintenance course untuk para mekanik dari PT Perum Damri, PT Pertamina Patra Niaga dan PT Elnusa Petrofin. Penyelenggaraan pelatihan mekanik ini juga sekaligus menjadi komitmen Hino dalam mendukung program pemerintah mewujudkan kendaraan berkeselamatan.

Program corporate social responsibility (CSR) bidang pendidikan milik HMSI ini diselenggarakan bersama dengan gelaran Hino Customer Statisfaction (CS) Contest 2018 di fasilitas Hino Training Center, Jalan Raya Gatot Subroto km.8,5, Jatake, Tangerang, Rabu (14/Nov/2018).

Para peserta training mekanik diberikan pemahaman menyeluruh mengenai penanganan, perbaikan dan perawatan kendaraan Hino dengan program pelatihan seperti dasar-dasar keselamatan kerja, pengetahuan produk Hino, perawatan rangka dan mesin. Program pelatihan ini diberikan untuk pengembangan mekanik perusahaan yang memiliki kendaraan Hino namun tidak memiliki kesempatan untuk melaksanakan training berjenjang bagi mekaniknya. Di tahap pertama ini, pelatihan ini diikuti oleh 45 orang mekanik. Program ini akan terus berlanjut dan diselenggarakan secara bergilir agar mekanik lainnya bisa mendapat kesempatan.

Senior Executive Officer After Sales Service & Technical HMSI, Irwan Supriyono mengatakan, program training mekanik kali ini difokuskan pada permasalahan safety guna mengurangi kecelakaan lalu lintas. ”Di training kali ini mekanik kami tekankan untuk melakukan inspeksi kendaraan sebelum berangkat. Mereka harus mengecek hal-hal penting yang berkaitan dengan kendaraan, terutama tangki kendaraan,” kata Irwan.

Irwan menambahkan, dalam pelatihan ini para mekanik akan dilatih sesuai dengan standar yang ada di Hino dalam merawat kendaraan dan melakukan pemeriksaan rutin, seperti kilometer kendaraan agar dapat segera diservis. ”Kami berharap dengan pelatihan ini dapat mewujudkan zero accidents di jalan. Selain itu, kami juga berharap agar pelatihan mekanik yang diselenggarakan Hino dapat membantu konsumen meningkatkan produktivitas kerja,” imbuhnya.

 

Teks: Citra
Editor: Antonius
Foto: Citra



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix