Kunjungan DPD Aptrindo Jatim ke Plant 2 PT Indoprima Gemilang

05 / 10 / 2016 - in Berita

DPD Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) Jawa Timur melakukan kunjungan ke salah satu pabrik komponen kendaraan di Jawa Timur yaitu PT Indoprima Gemilang yang merupakan bagian dari Indoprima Group. Indoprima Group didirikan pada tahun 1958, mulai fokus ke produk otomotif pada tahun 1968 untuk pembuatan per dan mendirikan pabrik kampas rem pada tahun 1976.

Selama perkembangannya, Indoprima Grup menghasilkan lebih dari 50 jenis sparepart kendaraan. Beberapa anak perusahaan yang terkenal adalah PT.Indospring Tbk, PT. Indowire Prima Industrindo, PT. Indoprima Gemilang, PT. Indobaja Prima Murni, PT. Jatim Taman Steel, PT. Indra Eramulti Logam Industri, PT. NRZ Prima Gasket, PT. Indoprima Gemilang Engineering, PT. Dirgaputra Eka Pratama, PT, Surganya Motor Indonesia.

Kunjungan Aptrindo ke Plant 2 PT Indoprima Gemilang dimulai dari pabrik pertama yaitu PT Exedy Prima Indonesia hasil jouint venture dengan Exedy Friction Material Co Ltd yang memproduksi kanpas kopling dan Pabrik kedua yang memproduksi kampas rem untuk kendaraan niaga dan mobil.

img_0898e

Perwakilan direksi yang ikut berdiskusi bersama anggota DPP Aptrindo Jatim disambut adalah Iwan Pradjinata Commercial Deputy Director, Hadi Adikusumo Production General Manager Plant 2 dan Ikawati Nurhadi President Director PT Indoprima Gemilang . Iwan menjelaskan bahwa seluruh proses industri spare part kendaraan hingga pemasaran dilakukan oleh member Indoprima Group. Customer OEM untuk kendaraan niaga adalah PT Kramayudha Tiga Berlian, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia, PT Astra UD Trucks Indonesia. Produk juga diekspor ke Amerika, Costa Rika, Panama dan beberapa negara Asia.

img_0912e

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab anggota DPD Aptrindo Jatim dengan direksi Indoprima Gemilang serta saling bertukar kenang-kenangan di akhir sesi. Sesi terakhir ditutup dengan foto bersama perwakilan direksi di halaman depan perkantoran Plant 2 PT Indoprima Gemilang.

 

 

 

Teks : Sigit A

Foto : Giovanni Versandi



Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix