KTB Anggap Tangerang Sangat Potensial

28 / 09 / 2017 - in Berita

Wilayah Tangerang merupakan salah satu kawasan pusat manufaktur dan industri di Provinsi Banten, yang memiliki lebih dari 1.000 pabrik. Tak heran jika mobilitas kendaraan niaga sangat tinggi di Tangerang, dengan populasi kendaraan dari Mitsubishi Fuso yang mendominasi dengan pangsa pasar sebesar 45%.

Atas dasar itulah, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), menunjuk PT Srikandi Diamond Motors (SDM) sebagai mitra bisnisnya untuk membuka layanan Truck Center Mitsubishi Fuso, dengan layanan servis 24 jam selama 365 hari bagi konsumen fleet pengguna truk Colt Diesel di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Menurut Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, sebagai pusat industri dan manufaktur di Provinsi Banten, Tangerang punya potensi besar sekaligus menjadikannya sebagai tantangan bagi KTB dalam melayani konsumen fleet khususnya di area Cikokol, Tangerang. “Kami berharap dengan kehadiran diler baru dan Truck Center ini dapat memaksimalkan pertumbuhan industri serta pembangunan di area Tangerang,” kata Kurita-san di acara peresmian diler dan Truck Center SDM, Jl. M.H. Thamrin No.88, Cikokol, Tangerang, Kamis (28/Sept).

KTB
Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB

Tak berbeda dengan layanan yang diberikan Truck Center Mitsubishi Fuso di daerah lain. Diler sekaligus pusat perbaikan truk Mitsubishi di bawah bendera SDM ini selain menjual produk commercial vehicle (CV) dan LCV (light commercial vehicle) juga sediakan layanan perbaikan dan perawatan kendaraan. Mulai dari layanan suku cadang, serta fasilitas Truck Center.

“Fasilitas bengkel Srikandi Diamond Motors ada 21 stall, 9 stall besar untuk Colt Diesel dan 12 stall kecil untuk kendaraan light CV Mitsubishi, dengan kapasitas servis kita mencapai 60 an unit per hari,” ujar Osman Arifin, Direktur SDM.

Osman mengatakan jika Tangerang memiliki potensi market yang signifikan bagi korporasinya dan bagi KTB. “Kalau kita lihat Tangerang ini sama dengan Pulo Gadung. Kalau Pulo Gadung merupakan kawasan perlintasan dari Jawa, sementara Tangerang menjadi wilayah perlintasan untuk ke Sumatera. Kemudian di Tangerang ini juga banyak pabrik dan perusahaan-perusahaan consumer goods. Sehingga kami membuka diler di sini tujuannya ingin mendekatkan diri dengan konsumen agar dapat melayani dengan lebih baik. Atas dasar itulah KTB menunjuk kami untuk membuka Truck Center dengan layanan 24 jam bagi konsumen fleet di wilayah Tangeraang,” ucapnya.

Peresmian diler baru ini juga menandai perluasan jaringan Mitsubishi Fuso ke-227 serta jaringan Truk Center yang ke-15. Perluasan jaringan purnajual yang dilakoni Mitsubishi Fuso tak lain demi mengimbangi populasi kendaraan niaga miliknya yang punya market besar di kawasan Tangerang.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix