KTB Akhirnya Resmi Menjual Fighter Secara Nasional

24 / 01 / 2019 - in News, Products

Fighter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi truk Mitsubishi Fuso di Indonesia, secara resmi menggelar peluncuran nasional varian Fighter, jajaran medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsubishi Fuso untuk pasar domestik Indonesia. National launching dari model yang masih membawa durability varian Fuso ini sekaligus menjawab pertanyaan konsumen terkait penjualan resminya di seluruh Indonesia

Fighter sebenarnya telah diperkenalkan kepada konsumen Tanah Air di 2018 lalu, tepatnya di area Sumatra. Namun KTB baru resmi meluncurkannya secara nasional pada awal tahun ini. “Setelah secara bertahap mengirimkan produk baru ini kepada konsumen di Sumatra, sekarang Fighter telah tersedia untuk seluruh Indonesia. Kita memulai tahun 2019 dengan meluncurkan sembilan varian Fighter secara nasional, dan semua varian tersebut sangat cocok untuk beragam kebutuhan bisnis,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB saat peluncuran di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (24/Jan/2019).

Sebelumnya pada pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018 lalu, pihak KTB telah membeberkan bahwa dalam tiga tahun ke depan berencana memperkenalkan 16 varian Fighter. Dan pada peluncuran kali ini, untuk tahap awal dirilis sembilan model dengan beragam pilihan aplikasi.

Fighter FM65 dan FM65 Hi-Gear (4×2) diperuntukkan untuk pasar di segmen perkebunan, tambang pasir, dan consumer goods. Kemudian FM65L dan FM65L Hi-Gear (4×2) serta FN61 dan FN61M (6×2) untuk jenis usaha CPO dan logistik. Adapula model FN62 dan FN62HD (6×4) yang menyasar segmen tambang batu bara, konstruksi, dan perkebunan kelapa sawit. Serta model terakhir yang lagi-lagi menyasar sektor logistik, yakni Fighter FN62 tractor head (6×4).

Fighter

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB, Duljatmono, semua model yang tersedia untuk meng-cover semua industri tersebut, dan customer tinggal memilih mana yang cocok untuk bisnisnya masing-masing. “Memang untuk kelas MDT sampai dengan saat ini yang memberikan kontribusi yang cukup kuat itu di logistik. Logistik ini secara umum, kontribusi terhadap pasar kendaraan niaga itu besar, sekitar 50 persen itu logistik termasuk ekspedisi saya masukkan sebagai logistik,” ujar Momon sapaannya.

Selain sektor logistik, lanjut Momon, MDT memberi kontribusi lebih besar di sektor infrastruktur selain segmen light duty truck juga ikut menyumbang di sektor ini. “Tahun 2018 yang lalu infrastruktur sangat strong, dan itu sampai akhir tahun (2018) memberikan kontribusi yang baik. Diharapkan sampai 2019 ini akan berlanjut,” katanya berharap.

Harga Fighter sendiri seluruhnya disetting secara off the road untuk area Jabodetabek. Untuk varian 4×2 dijual antara Rp 553-587 juta, varian 6×2 dibanderol mulai Rp 679-696 juta, varian 6×4 ditawarkan dengan rentang harga Rp 784-805 juta, dan varian 6×4 tractor head dihargai Rp 894 juta.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

NEW_327X300_

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

logo-chinatrucks300 327pix