Kontes Modifikasi Truk TruckMagz Ramaikan ITSCL 2018

13 / 09 / 2018 - in News
_DSC6914

Gelaran Kontes Modifikasi Truk TruckMagz berlanjut pada acara Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018 di Jiexpo Kemayoran Jakarta. Kali ini terdapat dua kategori yang dilombakan, yakni kategori Pilihan Pengunjung dan Sosial Media. Peserta merupakan para pemenang kontes yang sebelumnya diadakan di stadion Kanjuruhan Malang pada 1 September 2018 lalu.

Ini sangat surprise . Karena kita baru tahu ada komunitas khusus truk modifikasi. Selama ini kita hanya tahu komunitas sebatas dari kalangan pemilik mobil dan motor. Terpenting bagi pemerintah apa pun komunitas harus disalurkan secara benar. Modifikasi kami persilahkan asal tetap menaati aturan standar berkeselamatan, ”Denn Kusdayana, Kasubdit Angkutan Darat, Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan saat memberi sambutan.

Lebih lanjut, Denny mengatakan, saat ini Kementerian Perhubungan tengah menggalakkan larangan overdimensi dan overloading (ODOL). Adanya kontes ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi kepada para perserta terkait aturan teknis dan perkembangan terkini larangan ODOL.

_DSC6923

Kontes sendiri pada kategori Pilihan Pengunjung dimenangkan JSK Concept memperoleh 37 suara disusul peringkat kedua AJS Tama memperoleh 24 suara. Sementara kategori Media Sosial dimenangkan Anti Gosip memperoleh 2.200 like disusul peringkat kedua Nirwana memperoleh 1.500 like.

Antara sadar dan tidak sadar saya bisa menang. Tapi truk ini kalau di jalan memang banyak orang suka lihat. Ibaratnya jadi pusat perhatian,” kata Hidayatul Fitri, pemilik truk Anti Gosip. Hidayatul mengungkapkan, dalam hal modifikasi truk ia menghabiskan dana Rp. 65 juta. Jumlah tersebut menurutnya masih terbilang terjangkau sebab beberapa pemilik truk bahkan menghabiskan dana di atas Rp. 100 juta.

Seperti yang diakui Erik Lukman Hadi, pemilik truk JSK Concept. Meski memiliki bengkel modifikasi sendiri, ia mengaku urusan modifikasi dirinya selalu total. “Kebetulan kita ada bengkel sendiri. Jadi kalau biaya total modifikasi bisa di atas Rp.100 juta. Lebih banyak habis untuk variasi, seperti interior, audio, velg dan bamper,” ujarnya.

Teks: Abdul

Foto: Citra

 



Sponsors

Truckmagz GIF

Media Banner for TruckMagz Indonesia-02

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel