Kini Pembayaran PNBP SIM dan SKCK Bisa Cashless Di Surabaya

01 / 12 / 2018 - in News
WhatsApp Image 2018-12-01 at 10.47.08 AM (1)

Hampir seluruh transaksi yang dilakukan masyarakat kini sudah terhubung ke teknologi, termasuk juga Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Warga Kota Pahlawan setelah Evolution Cashless Payment (ECP) Polrestabes Surabaya diluncurkan hari ini sudah bisa menikmati layanan  berbasis tekenologi ketika membayar pengurusan SIM dan SKCK di Surabaya.

Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menggandeng sejumlah perusahaan nasional Bank Negara Indonesia yakni Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Telkomsel dengan TCash, Go-Pay layanan uang elektronik dari platform Go-Jek dan OVO.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan mengungkapkan “Pembayaran nontunai PNBP untuk pengurusan SIM dan SKCK efektif diberlakukan mulai 1 Desember ini,” ungkapnya dalam sambutannya saat meluncurkan pembayaran nontunai berjuluk “Evolution Cashless Payment” (ECP) di Polrestabes Surabaya hari ini (1/12).

WhatsApp Image 2018-12-01 at 10.47.08 AM
Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan juga menjelaskan bahwa program ECP diluncurkan untuk memberi kemudahan dalam pelayanan masyarakat di era teknologi global saat ini. “Ini merupakan inovasi pembayaran nontunai dan merupakan langkah untuk meningkatkan pelayanan kami ke publik. Masyarakat dapat menggunakan pelayanan ECP sebagai pembayaran nontunai PNBP untuk perpanjangan maupun pembuatan baru SIM dan SKCK. Masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dan bayarnya hanya tinggal klik. Serta memanfaatkan fitur yang ada di smartphone. Langsung scan dan selesai transaksinya” katanya.

Usai memberikan sambutan Kombes Polisi Rudi Setiawan menandatangani MoU dengan 6 perusahaan rekanan Polrestabes Surabaya untuk program ECP ini. Puncak acara yaitu launching ECP yang dilakukan oleh Kapolda Jatim Luki Henderawan dan Kombes Polisi Rudi Setiawan beserta jajaran pejabat Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya di panggung utama.

Teks : Sigit A

Foto : Giovanni V

 



Sponsors

GIIAS

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel