Kinerja Positif UD Trucks Terdongkrak Sektor Konstruksi

18 / 12 / 2018 - in News

UD Trucks membukukan kinerja positifnya di tahun ini, dengan penjualan sepanjang Januari-November 2018 yang mencapai 2.800 unit, atau naik 10,7 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 2.529 unit. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara wholesales untuk kategori medium-duty/GVW 10-24 ton, UD Trucks mencatatkan perolehan sebesar 141 unit, sedangkan di kategori heavy-duty/GVW >24 ton berhasil membukukan sebanyak 2.908 unit.

Kinerja positif yang dilakukan UD Trucks ini tak terlepas dari upaya meningkatkan penetrasi pasar di sektor konstruksi, yang sepanjang 2018 bisa dikatakan menjadi primadona para agen pemegang merek (APM) dalam meningkatkan portofolionya di segmen on-road. Sementara serapan pasar terbanyak di sektor konstruksi adalah varian Quester model dump truck 6×4.

“Karena market 6×4 dump truck lebih banyak untuk konstruksi. Tahun lalu memang permintaan 6×4 tidak sebanyak tahun ini. Kita baru tahun ini mulai fokus di situ, dan kita melakukan konsolidasi untuk lebih tajam lagi masuk ke pasar-pasar yang memang membutuhkan (model 6×4),” kata Aloysius Chrisnoadhi, Chief Executive Officer Astra UD Trucks di Jakarta, Selasa (18/Des/2018).

Sebagai pemain lama di industri otomotif segmen komersial, UD Trucks memosisikan diri sebagai partner bisnis yang dapat diandalkan oleh para konsumennya, sesuai tagline-nya Ultimate Dependability. Tidak heran kalau repeat order menjadi salah satu menu utama dalam strategi penjualan UD Trucks selama ini di Indonesia.

Menurut Chris sapaan karibnya, sekitar 70 persen penjualan Astra UD Trucks berasal dari repeat order konsumen loyalnya, sedangkan sisanya dari konsumen baru. “Salah satu yang menjadi konsumen loyal UD Trucks adalah perusahaan dari Astra Group juga,” imbuhnya.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

NEW_327X300_

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

logo-chinatrucks300 327pix