Kemasan Baru Pelumas ExxonMobil

04 / 06 / 2015 - in Products
p_1

Era globlalisasi seperti sekarang ini menjadi masa dimana persaingan dalam pasar semakin tajam, berbagai opsi bisa menjadi potensi yang menguntungkan untuk memenangkan persaingan. Sisi estetika dapat berfungsi sebagai perangkap emosional yang sangat ampuh untuk menarik perhatian customer. Seperti kita ketahui bersama pertarungan produk tidak lagi terbatas pada keunggulan kualitas semata, tetapi juga pada usaha mendapat nilai tambah dalam memberikan emotional benefit kepada customer.

Untuk itu salah satu usaha yang dapat ditempuh menghadapi persaingan ini adalah melalui desain kemasan. Bersama distributor resmi pelumas merk Mobil di Jawa Timur, PT Artha Permai Kencana ExxonMobil memberikan penampilan yang lebih premium dan ergonomis dari kemasan sebelumnya. Acara perkenalan kemasan baru ini dihadiri oleh Teo Seng Wee selaku South East Asia Regional Marketing Manager, Endy Hartono Ongko Wibowo selaku Direktur PT Artha Permai Kencana, dan Alfin Kurniadi, Business to Consumer Sales Manager PT ExxonMobil Indonesia

Endy Hartono Ongko Wibowo mengakui sudah hampir lebih dari 5 tahun tidak ada perubahan kemasan dari Mobil Lubricant. “Kini kami kenalkan kemasan baru, semoga ini menjadi semangat baru bagi pengguna sekalian ” tambahnya.

Daya tarik suatu produk tidak dapat terlepas dari kemasannya. Kemasan merupakan trigger karena ia langsung berhadapan dengan customer. Oleh karena itu kemasan harus dapat mempengaruhi daya beli customer pada produk tersebut. Dari semua bentuk produk, tujuan akhirnya adalah pengemasan yang menciptakan penjualan.

Alfin Kurniadi mengatakan “Demi meningkatkan keunggulan kompetitif di lapangan, menurut beberapa masukan dari customer, kemasan lama memiliki bentuk yang mirip-mirip dengan kompetitor dan bedanya tidak terlalu signifikan. Ini yang membuat proses pemilihan produk menjadi rumit. Pelanggan lebih susah memilih” jelasnya.

Perbedaan pertama dengan kemasan lama adalah tutup bersegel dengan grip. Tampilan label 20% lebih besar, termasuk informasi kelebihan produk dan tingkat kekentalan mudah terbaca. Botol baru lebih langsing, tinggi dan lebar dari sebelumnya untuk memaksimalkan penggunaan ruang. Label belakang yang informatif membantu mekanik untuk menjelaskan kelebihan atau memberikan konsumen penjelasan mengenai fitur produk. Terakhir, pegangan baru memberikan cengkraman yang lebih baik dan seimbang ketika dibawa atau dituang. Khusus untuk keluarga Mobil Delvac yang diperuntukan kendaraan komersil, tampil dengan perpaduan warna tutup dan botol yang beraksen kuat. Mobil Delvac 1 dengan botol berwarna silver dan tutup botol emas.

ExxonMobil adalah industri besar di dunia yang hadir di 6 benua, beroperasi di 47 negara dan memiliki karyawan hampir 70.000 orang. ExxonMobil sudah lebih dari 125 tahun terjun di bisnis energi, khususnya migas. Perusahaan memiliki warisan yang kuat dan tradisi inovasi dalam industri energi. Investasi produk terbaru terus dilakukan melalui penelitian internal dan mengembangkan teknologi terobosan untuk terus memberi yang terbaik bagi dunia.

Text : Sigit A

foto : Giovanni

Endy Hartono Ongko Wibowo, Direktur PT Artha Permai Kencana

Endy Hartono Ongko Wibowo, Direktur PT Artha Permai Kencana



Sponsors

NEW_327X300_

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix