JNE Tambah Layanan Kurir Sepeda Tahun Ini

06 / 02 / 2019 - in News
Kurir Sepeda

JNE berencana akan memperbanyak layanan kurir sepeda di beberapa kota di Indonesia. Langkah ini merupakan bagian dari stretegi JNE mengatasi masalah pengiriman paket, dampak dari pelarangan melintas mobil dan motor di beberapa wilayah. Khusus di DKI Jakarta, tahun ini JNE akan menambah jumlah kurir sepeda menjadi 60 orang dari sebelumnya 45 orang.

“Di Jakarta saat ini jumlah SDM kurir JNE-WMS adalah sebanyak 45 orang. Di tahun 2019, rencananya akan ditambah menjadi sekitar 50 sampai dengan 60 orang. Ini suatu peluang kerja bagi masyarakat, bahkan juga bagi para penyandang disabilitas,” kata M. Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Diketahui, layanan kurir sepeda JNE telah ada sejak tahun 2016 bekerjasama dengan West Bike Massenger (WMS) perusahaan layanan kurir beberbasis sepeda. Layanan ini telah broperasi di Bandung, Surabaya, Lampung dan Medan dengan jumlah kurir yang semakin bertambah dibanding tahun – tahun sebelumnya, yaitu 75 orang pesepeda.

Setelah dua tahun bekerja sama dengan WMS (West Bike Messenger), jumlah paket pengiriman JNE menggunakan moda transportasi sepeda semakin banyak yang dikirimkan oleh kurir JNE-WMS selama 2018, dengan peningkatan lebih dari 40 persen dibanding tahun sebelumnya. Dari sekitar 450 ribu paket selama tahun 2017, bertambah menjadi total lebih dari 1 juta paket dalam setahun di 2018.

Feriadi mengatakan, penggunaan sepeda sebagai salah satu moda transportasi dalam pengantaran paket para pelanggan merupakan bentuk peran serta JNE terhadap kampanye kepedulian lingkungan. “Dengan langkah ini, JNE ingin turut serta dengan berbagai pihak dalam aksi nyata mengurangi polusi udara karena sepeda adalah moda delivery transportation yang zero emission,” ujarnya.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: JNE



Related Articles

Sponsors

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix