JNE Siapkan Pesawat Kargo Antisipasi Lonjakan Kiriman Lebaran

14 / 06 / 2017 - in Berita

JNE

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 JNE Express menyiapkan pesawat khusus untuk mengantisipasi lonjakan kiriman. Diperkirakan jumlah pengiriman pada high seacon tahun ini mencapai 30% ketimbang pada waktu normal yang kini berjumlah rata-rata 16 juta kiriman per bulan. Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh pakaian dan makanan yang menjadi komoditas para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan e-commerce.

Dalam persiapannya, JNE Express melakukan kordinasi dengan berbagai pihak dan booking space juga dilakukan, baik dengan maskpai penerbangan maupun pengelolal angkutan laut dan darat. Antisipasi yang dilakukan JNE Express guna menghadapi peningkatan jumlah kiriman yang signifikan dalam waktu singkat bukan hanya terkait penuhnya jadwal penerbangan, padatnya lalu lintas darat maupun laut, namun antisipasi terhadap hal-hal berkaitan dengan cuaca.

“Saat ini peningkatan jumlah kiriman secara signifikan pada momen Ramadhan dan Idul Fitri telah bergeser lebih awal. Pada tahun-tahun sebelumnya, lonjakan terjadi seminggu sebelum Idul Fitri atau H-7 Lebaran. Tapi saat ini kenaikan sudah terjadi pada minggu kedua bulan Ramadhan. Oleh sebab itu persiapan dilakukan untuk menunjang seluruh aktifitas operasional sudah disiapkan mulai beberapa tahun lalu, sehingga JNE siap memenuhi kebutuhan pelanggan. Terutama kebutuhan paket para pelaku e-commerce dan UKM,” tutur M. Feriadi, Presiden Direktur JNE saat ditemui dalam acara buka puasa bersama media di Jakarta, Selasa (13/Juni).

Berbagai persiapan dilakukan JNE dengan menambah 15 ribu lebih SDM dari sekitar 40 ribu personil yang tersebar di seluruh Indonesia. Begitu juga dengan 7000 lebih armada yang ada, akan ditambah sebanyak lebih dari 1500 armada. Jenis armada yang disiapkan mulai dari mobil, truk berukuran kecil sampai dengan besar. Termasuk menyiapkan pesawat kargo khusus guna mengantisipasi lonjakan kiriman.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Pebri



Related Articles

Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix