JNE Dukung e-commerce dan UKM di Jawa Timur

01 / 11 / 2016 - in Berita

Sesuai dengan komitmen untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi, JNE melanjutkan pembangunan dan standarisasi lnfrastruktur serta perluasan jaringan, dengan meresmikan gedung baru untuk kantor cabang utama JNE Surabaya pada hari Sabtu, tanggal 29 Oktober 2016.

Hadir dalam acara Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi, Deputy General Manager 2 JNE Express Trian Yuserma, Head Of Regional Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara, Dian Afrizal dan Branch Manager JNE Surabaya Nelly Chandra meresmikan kantor baru cabang utama JNE Surabaya yang menempati Jl. Juanda Km 2 – 3 Sidoarjo.
Gedung baru terdiri dari 4 lantai yang akan berfungsi untuk sales counter, operasional inbound, back office, customer service, training center dan public space.

Di lantai 1 terdapat 8 meja layanan yang siap membantu kustomer dengan produk JNE selama 24 jam setiap hari. Nelly mengatakan layanan akan terus terpenuhi tanpa terkendala batas waktu. Di gedung baru ini, terdapat ruangan ruangan khusus untuk aktifitas CRM (Customer Relations Management) dan fasilitas pengambilan barang oleh customer di lantai 2. Lokasi gedung seluas ±5.400 m persegi diatas lahan berukuran ±2.473 m persegi yang berada dekat dengan Bandar Udara lnternasional Juanda meningkatkan efektifitas kinerja personil operasional dalam melakukan proses pengiriman.

Dalam sambutannya Feriadi menyampaikan JNE harus selalu dapat mengemban amanah dalam memenuhi kebutuhan distribusi barang seluruh pelanggan setianya. Oleh karena itu, peningkatan kapabilitas perusahaan berupa infrastruktur dan jaringan, terus dilaksanakan agar dapat terus memberikan pelayanan prima, terutama di wilayah yang memiliki kebutuhan pengiriman paket yang besar seperti Surabaya mau pun Jawa Timur secara keseluruhan.

img_0141img_20161029_113022

Trian menambahkan bahwa kontrobusi JNE saat ini di pasar Jatim 45% dan nasional sebesar 15%. “Salah satu keunggulan JNE adalah tidak ada sejengkal tanah di Indonesia yang tidak bisa kami delivery. Sekarang permintaan pengiriman pada pasar ecommerce dari pembeli. Sepanjang ada koneksi internet disitu ada kemungkinan besar masyarakatnya belanja online. Jaminan JNE kami punya jaringan yang cukup luas. “jelasnya.

Melihat pasar ecommerce Dian menjelaskan mengenai pengembangan infrastruktur untuk menunjang kapasitas pengiriman. Pihaknya didukung oleh strategi dalam proses pengiriman untuk lebih memaksimalkan kinerja. Salah satu strateginya adalah tarif pengiriman JNE dapat lebih efisien demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan serta mendukung perkembangan UKM di Jawa Timur.

Teks : Sigit A

Foto : Dokumentasi JNE



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix