JNE Beralih Jalur Darat, Imbas Naiknya Tarif Kargo Udara

04 / 07 / 2019 - in News
Tarif Kargo Udara

Imbas dari kenaikan tarif kargo udara membuat JNE mengalihkan moda angkutnya dari udara ke jalur darat. Langkah ini dilakukan untuk beberapa rute saja di Jawa dan Sumatera, yang secara infrastruktur memadai dengan terbangunnya jaringan jalan Tol. Sementara itu, untuk rute lain terutama lintas pulau, JNE mau tidak mau tetap mengandalkan pesawat udara.

“Mengingat karakteristik Indonesia sebagai negara kepulauan dan JNE sebagai perusahaan ekspress. Tentunya pengiriman via udara tetap menjadi pilihan utama. Sulit untuk kita hindari tidak mengirim lewat udara,” ucap Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Seperti diketahui, sejak juni 2018 hinggai Januari 2019 perusahaan maskapai yang melayani JNE menaikan tarif kargo udara mencapai 300%. Akibatnya, memaksa JNE untuk melakukan penyesuaian tarif ongkir kirim yang dikenakan kepada konsumennya berkisar 20%.

“Dengan adanya kenaikan tarif kargo. Tentunya membuat JNE mengubah strategi agar kita bisa memberi pelayanan baik kepada pelanggan. Terpenting jngan sampai menabrak SLE (Service Level Agreement) yang JNE sudah buat,” ujarnya.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: JNE



Related Articles

Sponsors

NEW_327X300_

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix