JNE Bantah Hentikan Kiriman Kargo Udara

08 / 02 / 2019 - in News
Kargo Udara

JNE memastikan tidak menghentikan sementara kiriman melalui kargo udara seperti isu yang telah beredar ke publik. Hal ini terkait kenaikan tarif Surat Muatan Udara (SMU) atau biaya kargo udara, yang diberlakukan pihak maskapai penerbangan sejak pertengahan Januari lalu.

Hal tersebut disampaikan Vice President of Marketing JNE, Eri Palgudi, yang menyatakan bahwa perusahaannya tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggannya, terutama bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres, sampai saat ini JNE tidak pernah menghentikan kiriman melalui kargo udara. Oleh karena itu, isu yang beredar tentang penghentian pengiriman melalui jalur udara oleh JNE adalah tidak benar,” ujar Eri.

Perihal kenaikan SMU, Eri mengaku melalui Asosiasi Perusahaan Ekspres dan Pos Indonesia (Asperindo) telah menyampaikannya kepada pemerintah. Bahkan, pada 6 Februari lalu, Asperindo diundang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk diajak diskusi membicarakan topik tersebut.

“JNE sangat mengapresiasi tanggapan baik pemerintah. Tujuan pertemuan tersebut upaya memajukan logistik dengan menganalisa tiap permasalahan agar solusi terbaik tetap dijalankan. Termasuk tentang Surat Muatan Udara,” ucapnya.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: JNE



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix