JNE Bangun Fulfillment Ketiga di Cimanggis

03 / 10 / 2019 - in News

JNE menambah satu lagi fulfillment miliknya di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat seluas 13 ribu meter persegi. Fasilitas yang dinamai Friendly Logistics ini dilengkapi layanan digital marketing, pemenuhan pesanan, manajemen pengiriman, dan pengantaran paket ke penerima. Total saat ini telah ada tiga fulfillment milik JNE yang dua sebelumnya telah dibangun Yogyakarta dan Bandung.

Diharapkan dengan adanya Friendly Logistic dapat mempermudah proses logistik, sehingga para pelaku usaha cukup fokus kepada proses produksi dan pengembangan atau inovasi produk, serta penjualannya. Sebab pengelolaan gudang sudah dilakukan terintegrasi langsung dengan layanan pengiriman, sehingga pembaharuan data jumlah stok barang, serta status pengiriman tiap paket tersedia secara berkala.

“Sebenarnya sejak kemunculan tren e-commerce kita sudah ada pengelolaan gudang khusus. Cuma untuk fulfillment dengan sistem terintergrasi baru setahun belakangan. Bedanya untuk ini memang ditargetkan khusus untuk kalangan UKM (Usaha Kecil Menangah), agar mempermudah bisnis mereka. Dan kita terbuka untuk semua platform e-commerce,” kata Eri Pagunaldi, VP Marketing JNE saat hadir di peresmian fulfillment Cimanggis, Senin (30/9/19).

Diketahui, peresmian dilakukan bersamaan dengan seremoni kerjasama dengan Yukbisnis.com, salah satu platform e-commerce yang akan menggunakkan fasilitas fulfillment. Nantinya Friendly Logistics Cimanggis ditargetkan mampu menangani puluhan ribu paket setiap bulan dari transaksi klien Yukbisnis.com.

“Kita harapkan dengan bermitra dengan JNE dapat menurunkan biaya logistik produk. Target kita bisa Rp 5 ribu per kilogram paket saja untuk sekali pengiriman. Ini juga memudahkan kita untuk menngkonsolidasi produk dan manajemen stok,” ucap Jaya Setiabudi, Founder Yukbisnis.com.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Abdul



Related Articles

Sponsors

NEW_327X300_

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

logo-chinatrucks300 327pix