JNE Bangun e-Fulfillment Logistic di Denpasar

13 / 02 / 2020 - in Berita

JNE meresmikan titik layanan baru serta pergudangan seluas 3.224 meter persegi di Sanur, Denpasar, Bali pada 6 Februari 2020 lalu. Fasilitas layanan terpadu ini mulai dari sistem stok produk, pengemasan, pergudangan, hingga pengiriman barang. Target yang dikehendaki JNE guna memudahkan para UMKM dalam memasarkan produknya baik dalam negeri maupun ke kancah Internasional

“JNE akan terus meningkatkan pelayanan prima untuk pelanggan dengan menyiapkan gudang yang mampu mengelola lebih dari 1 juta paket perbulan. Kehadiran infrastruktur ini pun diharapkan semakin memudahkan pelanggan setia, sehingga kebutuhan masyarakat disana akan pengiriman paket dapat terpenuhi terutama para UKM,” ucap M. Feriadi, Presiden Direktur JNE beberapa waktu lalu.

Saat ini jaringan JNE di Pulau Dewata lebih dari 100 titik layanan dengan 1.000 karyawan di seluruh Pulau Bali. Semua jaringan distribusi JNE di Bali dipersiapkan untuk lalu-lintas barang yang setiap tahunnya meningkat. Berdasarkan catatan Pusat Statistik Provinsi Bali, kumulatif ekspor barang Provinsi Bali periode Januari-November 2019 sebesar USD 545.817.493, atau naik 1,10 persen dibandingkan Januari-November 2018.

Pimpinan Cabang JNE Denpasar, Alit Septiniwati mengatakan, data BPS tersebut juga menjadi pertimbangan JNE Denpasar yang berencana menjadikan gudang yang baru diresmikan itu untuk menangani layanan e-fulfillment logistic. “Saat ini Pulau Bali dengan kearifan lokalnya memiliki potensi besar baik dari industri kerajinan, fashion maupun makanan,” kata Alit Septiniwati.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: JNE



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix