Jelang Lebaran JNE Targetkan 20 Juta Kiriman

15 / 06 / 2017 - in Berita

Menjelang momen lebaran 2017 JNE Express memprediksi akan terjadi lonjakan kiriman hingga 40%. Jika pada hari biasa jumlah kiriman per bulan mencapai 16 juta kiriman, maka diperkirakan jumlah kiriman akan bertambah menjadi 20 juta kiriman.

Perlu diketahui bahwa peningkatan kiriman terjadi setiap tahunnya tak lepas dari meningkatnya transaksi e-commerce. Saat ini 60-70% pengiriman JNE merupakan pengiriman paket dari e-commerce.

“Biasanya setiap tahun selalu ada peningkatan. Setiap Ramadan selalu terjadi lonjakan kiriman. Kita sangat optimis tahun ini Ramadan bisa terjadi lonjakan sampai 40 persen atau sekitar 20 jutaan. Mungkin banyak warga Jakarta yang enggak punya kesempatan pulang kampung sehingga memilih untuk mengirimkan kiriman ke sanak saudara di daerah atau sebaliknya. Yang ini selalu terjadi dari tahun ke tahun,” kata M. Feriadi, Presiden Direktur JNE di Jakarta beberapa waktu lalu.

Feri menambahkan, lonjakan kiriman disumbang oleh pengiriman dari sektor e-commerce, sebab tren belanja saat ini yang mulai mengarah ke sistem digital. “Sekarang e-commerce begitu marak. Orang punya THR mungkin orang manfaatkan belanja untuk dikirim. Jadi bisa terjadi pengiriman dua kali. Dia belanja, belanjanya dikirim lagi ke saudaranya di daerah,” tuturnya.

Menurut Feri, lonjakan kiriman JNE Express telah terlihat saat awal Ramadan, karena tren pengiriman paket lebaran memang selalu berada sejak awal Ramadan hingga puncaknya pada h-7 Lebaran. Sementara mendekati lebaran, lanjutnya, justru pengiriman paket mengalami penurunan karena sebagian besar sudah melakukan mudik.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Pebri



Related Articles

Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix