Jelang Lebaran, Grup Astra Siapkan 9 Pos Siaga Sepanjang Jalur Tol Jawa hingga Bali

23 / 05 / 2019 - in News

Grup Astra dalam menghadirk layanan terbaik bagi konsumen menyiapkan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi. Dalam program yang bertajuk Astra Holiday Campaign (AHC) 2019, mereka menyiapkan 9 pos siaga, 97 bengkel siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 58 Emergency Roadside Assistance di sepanjang jalur mudik di Jawa hingga Bali.

IMG_1308e
Komitmen Grup Astra ini adalah bentuk apresiasi perusahan kepada pelanggan. Peluncuran AHC 2019 sekaligus dibarengi pelepasan armada posko siaga mudik yang akan bertugas di Astra World Surabaya hari ini (23/5).  Area Service Coordinator Daihatsu (Grup Astra) Jatim Sapto Pamungkas menambahkan, “Dalam program yang sama tahun lalu, ada 41 unit mobil Daihatsu yang memanfaatkan layanan Pos Siaga. Selain ada juga mobil support Isuzu 22 unit dan mobil Peugeot 2 unit. Pelayanan di posko siaga bukan perbaikan berat, biasanya penggantian oli. Pemudik dapat. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh teknisi, pemudik bisa beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat Astra,” imbuhnya.

Pos Siaga untuk wilayah Jatim akan difokuskan ke jalur Tol Trans Jawa, yakni di Ngawi tepatnya di Rest Area Tol Solo-Ngawi Km. 575 A dan di Jombang yang berlokasi di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 678B. Kami menurunkan 16 teknisi kendaraan roda 4 untuk di Jatim, dan dua titik itu ada di dua sisi, yakni arah barat berada di Jombang, dan arah timur atau Surabaya berada di Ngawi,” katanya.

Sementara 7 lokasi Pos Siaga pada program AHC berada diluar Jatim, diantaranya di rest area tol Merak-Jakarta, rest area tol Jakarta-Cikampek, rest area tol Cipali, rest area tol Palikanci, rest area tol Batang-Semarang, rest area tol Semarang-Solo, dan SPBU di Selabih Lalalinggah Selemadeg Barat, Bali.

Regional Office Head Astraworld Jawa Timur Victoria Surjani Hadi juga menambakan, “AHC berlangsng mulai 31 Mei hingga 7 Juni 2019. Dalam program ini, kami menyiapkan teknisi mobil yang jumlahnya 600 orang. Kami juga menyiapkan teknisi sepeda motor 252 unit. Teknisi ini akan melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, bale santai Honda dan pos rehat,” terangnya.

Khusus pemudik sepeda motor, Astra Honda Motor (AHM) menggelar program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH). Program ini diikuti sebanyak 1.120 unit motor Honda. Mereka akan mudik ke kampung halaman masing-masing pada Rabu (29/05) dan berkumpul di parkir Bhanda Graha Reksa, Kelapa Gading Jakarta Utara. Dari 1.120 unit motor Honda, 240 unit tujuan Semarang dan diangkut dengan 6 truk khusus sepeda motor. Lalu 560 unit tujuan Yogyakarta yang diangkut dengan 14 truk. Sisanya, 320 unit tujuan Solo dan diangkut 8 truk.

Sementara 2.700 peserta mudik akan diberangkatkan keesokan harinya dengan menggunakan 63 bus eksekutif di Plant Sunter AHM. Selain Mudik Bareng Honda, Asta Honda Motor juga mengadakan Balik Bareng Honda dengan memberangkatkan 875 perserta mudik. Jumlah tersebut terdiri dari 200 unit sepeda motor dan 13 bus dengan tujuan Yogyakarta-Jakarta yang diangkut dengan 5 unit truk dan tujuan Semarang-Jakarta dilayani dengan 10 bus serta 160 unit sepeda motor akan diangkut dengan 4 truk.

Teks dan Foto : Sigit A



Sponsors

NEW_327X300_

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

logo-chinatrucks300 327pix