Jasa Marga Gelar Pelatihan Defensive Driving Bareng 50 Pengemudi

18 / 11 / 2019 - in News

Guna menekan angka kecelakaan di Jalan Tol PT Jasa Marga menggelar pelatihan defensive driving di kantor pusat Jasa Marga, Jakarta pada 18-19 November 2019. Acara yang bertajuk ‘Jasa Marga Tertib Berlalu-lintas’ ini melibatkan 50 pengemudi, yang berasal dari puluhan perusahaan logistik di area Jabodetabek.

“Kami berharap angka kecelakaan bisa mendekati nol, sehingga sesuai dengan program pemerinta. Baik bagi pengguna kendaraan Golongan I, II, III, IV dan V. Lewat pelatihan ini, diharapkan pula peserta bisa menjadi agen keselamatan berkendara,” ujar Fitri Wiyanti, Operation Management Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Jasa Marga
Fitri Wiyanti

Bekerja sama dengan Isuzu, Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri, selama dua hari pelatihan, peserta akan dibekali pengetahuan berbagai hal pengetahuan tentang keselamatan lalu-lintas. Sebagai contoh, pengetahuan dasar terkait Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Hari ini pembekalan secara teori, sementara besok di lapangan Isuzu kita akan melakukan praktek. Salah satunya, seperti cara parkir, cara bermanuver, merespon suatu keadaan secara sigap,” ujar Bintarto Agung, Presiden Direktur Indonesia Defensive Driving Center (IDDC).

Jasa Marga

Pada hari terakhir pelatihan akan dipilih lima peserta terbaik guna mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah smartphone. “Semua peserta juga akan mendapat sertifikat pelatihan pengemudi berstandar internasional. Di mana telah tersertifikasi oleh lembaga training asal Australia,” ucap Bintarto menambahkan.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Anton



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix