Jadwal GIIAS Tahun Ini Diundur Hingga November

22 / 07 / 2021 - in Berita

Pada awal Juli lalu, sejalan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dari pemerintah, Gaikindo memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi tanggal 9-19 September 2021. Namun keputusan perpanjangan masa PPKM darurat hingga 25 Juli, menjadi dasar Gaikindo untuk menimbang dan menyesuaikan pelaksanaan GIIAS tahun ini.

Gaikindo kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021. Gaikindo berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021, yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi.

Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi kembali menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama. “Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil pemerintah. Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita samua inginkan, yakni teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana. Penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” kata Nangoi.

Nangoi mengatakan bahwa keputusan Gaikindo menyesuaikan jadwal GIIAS 2021 juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian.

Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 rencananya berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Tangerang, Banten dengan penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat ditemukan pada di playstore dan appstore. Informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global akan hadir pada GIIAS 2021 di dua platform; offline dan online, hal ini akan menjadi upaya pamungkas Gaikindo untuk memastikan dan menjaga kesehatan serta keamanan masyarakat.

Gaikindo yakin penyesuaian kembali jadwal GIIAS 2021 tidak akan menggantikan posisinya sebagai ajang yang ditunggu masyarakat Indonesia, dan bagi industri otomotif Indonesia, GIIAS tetap menjadi kekuatan yang diharapkan akan menjadi pendorong bangkitnya industri otomotif Indonesia.

“Saat ini mari bersama Kita satukan tujuan agar dapat membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19. Gaikindo berharap terkondisinya kesehatan masyarakat akan membuka jalan untuk perkembangan industri otomotif Indonesia, dan tentunya kesempatan untuk melaksanakan GIIAS pada tahun 2021 ini,” tutur Nangoi.

 

Editor: Antonius
Ilustrasi: Dok. TruckMagz



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix