Isuzu Motors Ungkap Pengembangan New Giga di Tokyo Motor Show 2019

24 / 10 / 2019 - in News

Tokyo Motor Show resmi digelar mulai 24 Oktober-4 November 2019 di Tokyo Big Sight, Ariake, Tokyo, Jepang. Isuzu Motors Limited sebagai salah satu pabrikan truk terbesar di Jepang, ikut ambil bagian dalam ajang Tokyo Motor Show ke-46 ini. Kali ini Isuzu mengumumkan visi perusahaan ke depan, seiring dengan perubahan global yang terjadi saat ini.

“Lingkungan bisnis di sekitar kita sekarang mengalami gelombang perubahan. Agar kita dapat bersama-sama mencapai pertumbuhan berkelanjutan dengan masyarakat selama periode transformasi ini, kita harus melakukan apa yang hanya Isuzu dapat lakukan untuk menghasilkan barang publik,” kata Masanori Katayama, Presiden Isuzu Motors Limited dalam keterangan resminya,

Menurut Katayama, untuk mencapai tujuan ini, sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah yang diumumkan pada Mei 2018 lalu, Isuzu merumuskan lima agenda sosial yang diharapkan dapat diselesaikan melalui kegiatan bisnisnya berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Tema booth Isuzu di Tokyo Motor Show 2019, yakni Create with you-for supporting Transportation. Tema ini merangkum aspirasi Isuzu untuk menciptakan solusi melalui upaya kolaboratif yang akan mendukung lingkungan hidup masyarakat dan produktivitas sosial.

Dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Jepang, ada peningkatan yang signifikan dalam jumlah pengiriman barang. Namun lantaran populasi masyarakatnya yang semakin tua dan tidak dapat menggantikan semua pekerja, maka kekurangan populasi yang bekerja di industri logistik telah menjadi perhatian serius bagi Isuzu.

“Karena misi kami adalah untuk mendukung transportasi, kami sangat mementingkan optimasi logistik atau transportasi yang aman untuk orang dan barang. Teknologi keselamatan canggih sedang kami kembangkan saat ini, untuk mencegah kecelakaan dan meminimalkan dampak tabrakan,” ungkap Katayama.

Katayama menjelaskan bahwa pihaknya siap mengungkapkan keberadaan Giga terbaru yang kini sedang dikembangkan untuk mengatasi beberapa tantangan. “Ini dilengkapi dengan sistem baru yang dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan pengemudi. Seperti Blind Spot Monitor (BSM) yang menggunakan radar gelombang milimeter untuk memantau area depan dan samping kendaraan, untuk membantu belokan yang aman di persimpangan dan perubahan jalur yang aman. Dan sistem rem sebelum terjadinya kecelakaan yang mampu mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda,” urainya.

Isuzu Motors
New Giga

Selain itu, kata Katayama, New Giga juga diperbarui untuk mencapai aspek berkendara yang lebih nyaman dengan atap kabin tinggi yang baru dirancang, serta tata letak interior baru yang secara ekstensif meningkatkan kenyamanan kabin. “Semua ini secara langsung berkontribusi pada peningkatan kondisi kerja pengemudi,” imbuhnya.

Ke depannya mulai tahun 2020, Isuzu Motors Limited juga punya misi untuk mengkomersialkan teknologi baru, seperti distribusi berdasarkan pada RFID dan sistem pemantauan bak belakang truk. “Kami juga berjanji untuk menyediakan kendaraan dan layanan, tidak hanya di saat-saat yang aman tetapi juga saat terjadi bencana, untuk memastikan akses ke dasar kehidupan. Secara paralel, kami mengembangkan kendaraan dan layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing negara,” ujar Katayama.

 

Editor: Antonius
Foto: Isuzu Motors Limited

 

 



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix