Isuzu Dukung Komitmen Pemerintah Turunkan Emisi Gas Buang

02 / 08 / 2018 - in Auto Show, News

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendukung komitmen pemerintah menurunkan emisi gas buang kendaraan hingga 29 persen. Dukungan ini disampaikan pada momentum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis 2 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang.

Presiden Director IAMI, Ernando Demily mengatakan, dukungan Isuzu pada kebijakan mengurangi emisi tersebut dilatarbelakangi oleh kesiapan Isuzu dengan dihadirkannya Isuzu GIGA dan Isuzu Elf NMR 81 di mana keduanya merupakan truk medium pertama yang menggunakan mesin commonrail.

”Isuzu mendukung keputusan pemerintah terkait Euro 4. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari proyek ini, karena kami tidak hanya berkontribusi di dunia bisnis, tapi kami juga dalam menjaga lingkungan,” kata Ernando.

Kebijakan pengurangan emisi ini mulai disepakati sejak Presiden Joko Widodo menandatangani kesepakatan UN Climate Conference COP21 di Prancis 2015 silam, dan Indonesia berkomitmen menurunkan emisi kendaraan hingga 29 persen.

Penandatanganan kesepakatan ini ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM1.3/2017 atau yang dikenal dengan peraturan Euro 4. Hadirnya regulasi ini secara otomatis membuat semua kendaraan diharuskan berbahan bakar bensin pada 2021.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia Attias Asril juga menyatakan kebanggaannya karena Isuzu menjadi truk medium pertama yang menggunakan mesin common rail. ”Saya harap Isuzu Elf NMR 81 dapat bersaing di kelasnya dan mampu berkontribusi dalam pembangunan dan membantu mobilitas di berbagai sektor bisnis, baik niaga, pertambangan, quarrying, agriculture, forestry dan konstruksi,” kata Attias.

 

Teks: Citra
Editor: Antonius
Foto: Citra



Sponsors

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix