Isuzu Donasi Dana Pendidikan Lewat Pintar Bersama Isuzu

18 / 08 / 2017 - in Berita

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 17 Agustus, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara simbolis menyerahkan dana pendidikan bagi penerima beasiswa yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Program CSR (Corporate Social Responsibility) dari IAMI ini sejatinya sudah berlangsung sejak 2012 yang difokuskan pada bidang pendidikan yaitu Pintar Bersama Isuzu. Melihat kesuksesan program ini pada tahun-tahun sebelumnya, PT IAMI memutuskan untuk meneruskan program ini. Setiap tahunnya jumlah penerima dana pendidikan Isuzu terus bertambah, dari semula 50 anak, hingga saat ini telah mencapai 170 anak.

“PT IAMI menyadari bahwa keberadaan Isuzu di Indonesia bukan hanya untuk kepentingan bisnis semata, namun Isuzu juga merupakan bagian dari masyarakat”, kata Ernando Demily, Vice President Director IAMI di booth Isuzu pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Ernando mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu kegiatan Isuzu untuk memajukan pendidikan di Indonesia, dan harapannya dapat menjadi program rutin Isuzu ke depan.

“Kami berharap dengan semangat membangun negeri dan menjadi bagian dari perekonomian Indonesia, program ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak bangsa Indonesia untuk dapat memajukan Indonesia di masa datang,” ujar Keiji Takeda, President Director IAMI dalam sambutannya.

Menurut Puti Annisa Moeloek selaku Customer Relation Management Dept. Head IAMI, program Pintar Bersama Isuzu merupakan salah satu kepedulian Isuzu pada dunia pendidikan Indonesia, dengan memberikan dana pendidikan sebesar Rp 1 juta kepada 170 anak-anak sopir atau mekanik Isuzu yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dana ini diperuntukkan bagi anak-anak sopir dan mekanik Isuzu yang bersekolah di bangku kelas 3 SD-3 SMP berusia 8-15 tahun, yang memiliki nilai rapor rata-rata minimal 80 dalam 3 semester. Selain itu, 450 pendaftar yang valid akan mendapatkan tas beserta perlengkapan sekolah,” ujar Annisa.

Pada tahun ini, lanjut Annisa, Pintar Bersama Isuzu memiliki program baru. “Tidak hanya diperuntukkan untuk anak-anak yang berprestasi pada bidang pendidikan formal, tapi kami juga memberikan apresiasi kepada anak-anak yang memiliki bakat pada pendidikan non-formal, yaitu kategori lomba menggambar dan lomba cerita pendek (cerpen) dengan tema Ayah dan Truk Isuzu,” katanya.

Sama seperti dana pendidikan, lomba gambar ditujukan untuk anak-anak dari sopir truk Isuzu dan mekanik Isuzu berusia 8-11 tahun (maksimal 6 SD sebelum Juli 2017), sedangkan lomba cerpen diperuntukkan bagi anak-anak usia 12-15 tahun (maksimal 3 SMP sebelum Juli 2017). Pada kategori ini Isuzu menyediakan hadiah Sepeda dan Laptop, masing-masing untuk 1 pemenang dari masing-masing kategori lomba.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix