Isuzu Berharap Pasar Kembali Normal pada Semester Kedua 2019

21 / 05 / 2019 - in News

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen pemegang merek (APM) kendaraan Isuzu di Indonesia, berharap setelah pemilu tahun ini pasar kendaraan komersial kembali bergaairah. IAMI mengakui bahwa pemilu telah memengaruhi prospek industri otomotif pada tahun 2019, karena menjadi masa yang fluktuatif bagi perekonomian nasional dan berimbas pada aktivitas masyarakat untuk menunda pembelian barang mewah atau pun berinvestasi pada bisnisnya.

President Director IAMI, Ernando Demily mengatakan, pihaknya yakin penjualan otomotif di Indonesia akan terus menerus membaik meski tahun ini agak sedikit melambat dikarenakan adanya pemilu. “Namun di sisi lain, kebutuhan masyarakat untuk membeli kendaraan akan bertumbuh, dan kemungkinan akan terjadi pada semester kedua 2019, setelah hasil pemilu keluar,” ujar Ernando.

Penjualan Isuzu sendiri, berdasarkan data Gaikindo Januari-April 2019, secara total tercatat tumbuh sebesar 7,5 persen, dengan total 7.627 unit yang di-delivery ke konsumen. Pertumbuhan penjualan ini didukung dengan kehadiran varian barunya, Isuzu Traga yang kini menjadi backbone IAMI untuk kendaraan kategori pikap di Indonesia.

Penjualan Traga dengan basis pikap medium ini pun melesat dan mengalami peningkatan signifikan dengan menyumbang penjualan sebesar 1.583 unit (Januari-April 2019). Sementara di kelas light-duty truck, Isuzu Elf berkontribusi sebesar 4.297 unit atau mengalami pertumbuhan 0,7 persen (year-to-date April 2018). Sedangkan untuk segmen medium truk, Isuzu Giga menyumbang 1.051 unit hingga April 2019.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix