Isuzu Akan Rilis Enam Varian Truk Baru Tahun Ini

23 / 01 / 2017 - in Berita

Meski penjualan truk baru mengalami masa sulit selama tahun 2016, namun Isuzu Indonesia tetap optimis dalam memberikan produk terbaik bagi konsumennya. Terbukti di semester awal tahun lalu Isuzu meluncurkan salah satu produk barunya, Elf NMR 71 yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Memasuki semester pertama 2017 Isuzu berharap pada proyek infrastruktur pemerintah Indonesia, karena sektor konstruksi ini diprediksi akan menjadi lahan yang sangat potensial bagi pertumbuhan penjualan truk Isuzu di tahun ini.

Selain itu, melalui berbagai pembangunan infrastruktur yang semakin memadai juga akan meningkatkan pendistribusian logistik ke masyarakat, dan tentunya akan membuka celah peluang positif di segmen kendaraan komersial.

Menurut Direktur Pengembangan Produk PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Edy Jusuf Oekasah, untuk segmen logistik permintaannya masih berlanjut di tahun 2017 ini. “Sejak 2016 segmen logistik masih berlanjut tren kebutuhannya sampai dengan tahun ini. Kita akan mengembangkan produk-produk baru yang lebih diprioritaskan untuk kebutuhan di sektor tersebut. Seperti truk jenis long wheel base NMR 71L, atau NMR 5.8 yang cocok untuk aplikasi pengangkut logistik di segmen konstruksi yang diperuntukkan untuk penggunaan jalan raya dan jalur menanjak,” ungkap Oje sapaannya.

Isuzu

Direktur Pemasaran Takuji Kani mengatakan, saat ini pihaknya melihat bahwa sektor pertambangan juga menjanjikan. “Memang konsumsi batu bara domestik masih cukup tinggi terutama untuk kebutuhan power plant. Selain itu, infrastruktur juga masih dominan dengan banyaknya pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ujar Kani San.

Sampai dengan akhir 2016, total varian Isuzu yang beredar di Indonesia sebanyak 55 Varian. Rencananya di tahun ini Isuzu Indonesia akan mengeluarkan sekitar 24 varian baru, yang diantaranya akan diisi jenis kendaraan komersial.

“Ada 6 varian baru yang akan dilaunching di 2017, detilnya masih rahasia. Intinya, produk baru ini nantinya akan ada di varian Elf dan Giga,” kata Oje di acara Isuzu Media Gathering 2017, XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (23/Jan).

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix