ILC Salurkan 70 Mahasiswa Logistik ke Industri Sepanjang 2019

27 / 12 / 2019 - in Berita

Indonesian Logistics Community (ILC) melalui anak organisasinya, ILC Chapter Akademisi, telah menyalurkan lebih dari 70 mahasiswa dari peguruan tinggi logistik ke dunia industri untuk program magang kerja sepanjang 2019. Beberapa perusahaan logistik yang telah menjadi tempat penempatan magang kerja antara lain, Iron Bird Logistics, Kalog (Kereta Api Logistik), Agility Logistics dan Angkasa Pura Logistik.

Julius Cancer Zain, Chairman ILC Chapter Akademisi mengatakan, semua mahasiswa yang terfasilitasi program magang kerja berasal dari 14 perguruan tinggi logistik di Indonesia. Mahasiswa yang ingin difasilitasi penempatan magang pun tidak harus menjadi anggota ILC Chapter Akademisi. Nantinya pihak organisasi akan memfasilitasi para mahasiswa lewat jaringan perusahaan logistik yang tergabung dalam wadah Indonesian Logistics Community.

“Selagi dia merupakan mahasiswa yang berkuliah di kampus yang tergabung dalam ILC Chapter Akademisi, pasti kita akan fasilitasi magang. Kunjungan ilmiah atau industri juga bisa kita akomodasikan,” ujar Julius. Ia pun berharap, beragam kegiatan yang dilakukan oleh ILC Chapter Akademisi nantinya bisa dijadikan wadah, untuk persiapan sebelum terjun ke dunia logistik yang sebenarnya.

Tidak hanya melalui penempatan magang kerja, sebagai sarana penunjang pembelajaran tentang isu logistik terkini, ILC Chapter Akademisi sepanjang 2019 mengadakan enam kali seminar nasional. Terakhir, pada 17 Desember 2019 di kampus Institut Transportasi & Logistik (ITL) Trisakti, Jakarta diadakan seminar bertema Indonesian Outlook Transportation and Logistics in 2020.

“Saat mahasiswa lulus, kita dituntut mengetahui kondisi industri logistik di dalam negeri seperti apa. Sementara di bangku kuliah sendiri kita tidak pernah belajar tentang berapa demand logistik setiap tahunnya. Di kampus kita hanya diajarkan teori-teori, apa itu definisi logistik dan sebagainya,” tambahnya.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Dok. ILC Chapter Akademisi



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix