ILC Bentuk Wadah Khusus untuk Mahasiswa Logistik

18 / 12 / 2018 - in Berita

Indonesian Logistics Community (ILC) membentuk ILC Chapter Academy, sebuah wadah yang beranggotakan mahasiswa dari perguruan tinggi logistik di Indonesia. Terbentuknya badan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa logistik guna memperdalam skill dan kompetensinya. Didirikan November 2018 lalu, dalam kegiatannya ke depan ILC Chapter Academy akan mengadakan seminar, workshop dan sertifikasi profesi.

Sekarang yang berjalan baru program pemagangan dan kunjungan industri. Artinya kita memfasilitasi mahasiswa yang ingin magang di perusahaan logistik. Program ini penting karena menjadi salah satu kendala utama para mahasiswa ketika mencari tempat magang. Sebab kalau cuma mengandalkan dari kampus saja tidak optimal,” terang Julius Cancer Zain, Ketua ILC Chapter Academy.

Saat ini perusahaan logistik yang baru bekerjasama dengan ILC Chapter Academy dalam program pemagangan berjumlah 6 perusahaan. Julius menargetkan akan memperbanyak perusahaan logistik untuk diajak kerjasama terutama dengan perusahaan yang telah tergabung sebagai anggota Indonesian Logistics Community.

Rencananya, ILC Chapter Academy akan kita bentuk sampai tingkat wilayah terutama di daerah yang memiliki perguruan logistik. Tercatat ada sekitar 9 perguruan tinggi logistik di Indonesia yang dominan bertempat di pulau Jawa, sisanya di Sumatera,”ujarnya.

Sebagai informasi, Indonesian Logistics Community merupakan komunitas perusahaan logistik atau perorangan yang memiliki minat terhadap logistik. Dideklarasikan sejak September 2017 lalu, para anggota ILC berangkat dari beragam latar bekalang mulai level staf, supervisor sampai direktur. ILC juga terbuka untuk pegiat logistik dari kalangan akademisi, pengamat dan mahasiswa.

Teks: Abdul

Foto: ILC



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix