HMSI Berikan 40 Beasiswa Kepada Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta

07 / 08 / 2018 - in News
DSC6470e

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berikan 40 beasiswa pendidikan untuk 20 orang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Hiroo Kayanoki, President Director HMSI kepada Arman Nefi, Direktur Kemahasiswaan, Universitas Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Director HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan, setelah berkiprah cukup lama di pembangunan infrastruktur, Hino ingin berkontribusi lebih, yakni dengan memberikan beasiswa pendidikan untuk memperbaiki SDM di Indonesia. ”Semoga beasiswa pendidikan selama satu tahun untuk 40 mahasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mendorong para mahasiswa agar lebih giat dalam belajar. Teruslah belajar, bukan hanya untuk anda sendiri tapi juga untuk keluarga dan bangsamu,” kata Hiroo.

Tujuan dari program CSR pendidikan HMSI ini adalah untuk mendukung pendidikan di Indonesia dan mencetak generasi muda profesional yang berperilaku baik, berpengetahuan luas dan memiliki pola pikir maju yang terus ingin berkembang. Selain itu, HMSI juga ingin mengembangkan SDM berkualifikasi tinggi dengan menciptakan ”orang terpercaya”. Hino mendefinisikan orang terpercaya sebagai individu dengan etika kerja yang tinggi sehingga dapat dipercaya orang lain dalam melakukan tugasnya, yang peduli terhadap sesama, menghormati sesama dan terus menerus menerapkan perbaikan berkelanjutan melalui inovasi, yang dikenal sebagai pola pikir ”Kaizen”.

Mewakili para penerima beasiswa, Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia Arman Nefi menyatakan rasa terimakasihnya atas beasiswa pendidikan yang diberikan oleh HMSI. Pihaknya juga merasa berterimakasih karena hadirnya Hino menambah mitra baru pemberi beasiswa.

Menurutnya, hubungan antara HMSI dan Universitas Indonesia sudah berlangsung cukup lama, terlebih dalam penelitian mengenai pengembangan bis dan truk. ”Kami berharap agar hubungan antara Universitas Indonesia dan HMSI bisa terus dijalin dan bisa meningkat seiring waktu. Ke depannya kami harap hubungan kami tidak hanya dalam hal beasiswa, tapi juga program magang dan lapangan pekerjaan,” tutupnya.

Teks dan Foto  : Citra



Sponsors

GIIAS

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel