Hino Optimalkan Layanan Aftersales

10 / 03 / 2016 - in Berita

Sepanjang 2015 Hino telah berfokus dalam memuaskan customer, terutama dalam layanan purna jual seperti express maintenance atau perawatan berkala selama 59 menit. Hino juga memberikan free service program untuk layanan servis berkala selama dua tahun atau 60.000 kilometer dan pelatihan mekanik untuk para driver.

Dalam hal sukucadang, Hino telah memiliki Hino Genuine Part (HGP) yang merupakan suku cadang asli Jepang dan HMSI original parts (HOP), yang merupakan suku cadang lokal yang dibuat dengan kualitas standar Hino di bawah pengawasan Hino Motors Itd Japan.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Hiroo Kayanoki mengatakan, dalam layanan purna jual, Hino memberikan servis terbaik untuk memuaskan customer. ”Hino tidak hanya fokus pada produk saja, di 2015 kami mengembangkan jaringan kami. Sampai saat ini, kami telah meresmikan 12 outlet terbaru mulai dari Palembang, Narogong, Daan Mogot, Sleman, Malang dan daerah lainnya. Sekarang kami memiliki 164 outlet di seluruh Indonesia,” kata Hiroo Kayanoki.

Dalam memberikan suku cadang, Hino juga memberikan kemudahan mendapatkan suku cadang dengan harga bersaing melalui beberapa program, diantaranya: konsinyasi, atau program menempatkan spare part di gudang pelanggan dengan kebutuhan suku cadang dalam waktu tertentu.

Kemudian, National Parts Price Contract, atau kontrak pengadaan suku cadang melalui dealer Hino dengan harga dan diskon yang tetap dan mengikat untuk pelanggan yang mempunyai beberapa cabang di seluruh Indonesia. Serta PPC (Parts Price Contract) atau pengadaan suku cadang dalam jangka waktu tertentu (berdasarkan forecast) dengan harga dan diskon yang tetap dan mengikat antara pelanggan dengan dealer Hino.

Selain itu, sebagai bentuk total support dan bukti keseriusan Hino dalam menjaga kepuasan pelanggannya, pada 19 November 2015 Hino juga meresmikan After Sales Building sebagai pusat kegiatan Hino dalam mengembangkan seluruh program purna jual, baik servis maupun suku cadang.

Teks : Citra D. Vresti Trisna

Foto : Pebri Santoso



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix