GIIAS 2019

Hino Indonesia Boyong Dutro Hybrid dari Jepang

18 / 07 / 2019 - in Auto Show, News

Pada gelaran GIIAS 2019, Hino Indonesia memboyong varian Hino Dutro Hybrid yang didatangkan langsung dari Jepang. Sebagai perusahaan yang pertama mengembangkan teknologi hybrid di dunia pada tahun 1991, Hino Dutro Hybrid sejak kemunculannya pada 2003 berhasil memimpin bisnis transportasi di Jepang.

“Kami memiliki semangat ‘continuous improvement‘, untuk itu Hino terus meningkatkan efisiensi kendaraan untuk terus menjadi lebih baik, termasuk salah satunya yang ditampilkan dalam GIIAS kali ini, Hino Dutro Hybrid,” kata  Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Hino Dutro Hybrid menggunakan diesel electric hybrid system, yang diklaim mampu menurunkan konsumsi bahan bakar hingga menyentuh 13,6 kilometer per liternya. Mengusung mesin dengan kode N04C dilengkapi turbo charge intercooler yang didesain untuk kebutuhan kendaraan berteknologi hybrid, menjadikan truk ini bertenaga namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakarnya. Sayangnya, Hino Dutro Hybrid belum akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat, mengingat infrastruktur pendukung kendaraan hybrid di Tanah Air belum memadai.

Selain mensosialisasikan kendaraan hybrid yang lebih ramah lingkungan, Hino di GIIAS kali ini mengusung tema Trucks and buses that do more, Be Connected to Customer’s Future by Human Touch & Information Technology. Hino Indonesia memaknai tema tersebut sebagai harapan untuk dapat terus memberikan kendaraan yang aman dan tangguh bagi masyarakat.

Tak pelak jika Hino turut serta membawa Hino Truck Dakar Rally sebagai satu-satunya truk asal Jepang yang turun di ajang reli terganas di dunia itu. Sepanjang keikutsertaannya selama 28 tahun dari tahun 1991 hingga 2019, Hino Truck Dakar Rally tidak pernah gagal mencapai garis finish. Sosok Hino Truck Dakar Rally ini boleh jadi sebagai pencitraan dari sebuah kendaraan yang aman dan dapat diandalkan.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix