Hino 700 Series FS 2848 di Mata Pengusaha Angkutan Australia

01 / 05 / 2016 - in Info Produk

Redplay Pty Ltd. sebagai perusahaan transportasi untuk industri pertanian di Queensland Utara, Australia, mengakui kemampuan dan fleksibilitas dari armada truk heavy duty termasuk truk gandeng barunya yang bersosok Hino 700 Series. Redplay sendiri merupakan penyedia jasa angkutan yang telah melayani konsumennya di Mackay, Queensland sejak tahun 1993.

Armada truk Hino 700 Series model FS 2848 ProShift 16 Air dengan kopling ganda (automated manual transmission/AMT) yang digunakan Redplay ini, difungsikan untuk mengangkut ternak di sekitar wilayah Mackay selain terkadang juga dipakai buat keperluan lainnya, seperti mengangkut traktor termasuk alat-alat pertanian atas permintaan kontraktor untuk pengiriman jerami kepada peternak di pedalaman.

Pemilik Redplay, Wayne Davis mengatakan, keputusan untuk membeli unit baru Hino 700 Series lebih didasarkan pada perhitungan bisnis yang menguntungkan. “Banyak dari antara sopir maupun mekanik kami yang mengakui kehandalan truk ini, dengan semua keunggulan yang dimilikinya dibandingkan truk lain di kelas yang sama, terutama reputasinya atas keandalan serta daya tahan kendaraannya,” ungkap Davis.

Davis mengatakan bahwa seri 700 ini memiliki power dan torsi yang dibutuhkan, sementara harga barunya relatif lebih kompetitif dibanding produk lain di kelas yang sama. Aspek keamanan dan kenyamanan berkendara pada Hino 700 Series juga menjadi salah satu aspek pertimbangan Davis memilih model tersebut. Seperti penggunaan rem ABS, cruise control, spion luar elektrik yang sudah dilengkapi pemanas untuk kondisi suhu dingin, serta sistem pelindung pada kaki-kaki depan yang menjadi kelengkapan standarnya.

Selain itu, lanjut Davis, kabin juga dirancang lebih ergonomis yang membuat nyaman pengemudi saat berkendara dalam durasi panjang dan menempuh ribuan kilometer di jalan, ditambah pula dengan jok yang sudah dilengkapi sistem udara (ISRI driver’s seat) serta didesain menyatu dengan seatbelt untuk kenyamanan dan keamanan selama mengemudi.

“Sebelum mengirimkan 700 Series kepada Redplay, kami terlebih dulu melengkapinya dengan sejumlah aksesoris fungsional tambahan seperti lampu spot, lemari es dan konsol penghangat makanan/minuman, sarung jok, stone guard, sun visor dan alloy bulbar,” jelas Andrew Banning, Manajer Carlisle, salah satu showroom resmi Hino di Queensland, Australia.

Paket aksesori tadi, menurut Banning, juga mencakup tiga kamera mundur yang dua di antaranya diposisikan secara khusus untuk memantau ternak ketika sedang diangkut. “Hal ini sangat nyaman untuk memantau kondisi ternak dari kabin selama sopir mengemudikan truknya. Hal ini untuk memastikan semua ternak yang diangkut dalam kondisi baik, dengan posisi berdiri tegak dan sebagainya sesuai standar pengangkutan ternak yang diterapkan di negara kami,” kata Davis.

Teks : Antonius S
Foto : Redplay-North Queensland



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix