HDTC 2022 Dukung Bisnis Transportasi Aman dan Selamat

16 / 06 / 2022 - in Berita

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Hino Customer Driver Contest (HDTC) 2022. Mengusung tema “Semakin Unggul Pengemudinya, Semakin Aman dan Selamat Transportasinya, Semakin Untung Bisnisnya”. Acara ini digelar dengan tujuan utama untuk memberikan penghargaan dan meningkatkan motivasi, kemampuan dan pengetahuan para instruktur pengemudi dalam memberikan pelatihan kepada pengemudi truk Hino.

Bertempat di Hino Total Support Customer Center, Purwakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan Hino kepada Pemerintah dan para pelanggan setia Hino. “Kegiatan ini salah satu bukti Hino peduli pada Keselamatan dijalan para pengemudi dan juga kelancaran operasional bisnis pelanggan setia. Dengan adanya Hino Customer Driver Trainer Contest diharapkan dapat memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi yang tak hanya andal, melainkan juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien. Karena secara rutin, kami akan memberikan dukungan dari instruktur – instruktur Hino yang tersertifikasi. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan keselamatan berkendara.” kata Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Kegiatan ini digelar selama 2 hari dari tanggal 14 sampai 15 Juni 2022. Dimana pada hari pertama Hino Customer Driver Trainer Contest (HDTC) 2022 diikuti oleh 32 Finalis yang berasal dari 416 driver yang telah mengikuti pelatihan di Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta. Setelah melewati serangkaian tes yang dilakukan dan penilaian yang ketat oleh dewan juri. Keluar sebagai juara yaitu, Salim Berutu dari PT. Elnusa Petrofin – Medan. Sementara tempat kedua diraih oleh Sito perwakilan dari PT. Multi Rentalindo dan juara ketiga oleh Teguh Rianto asal PT. Tirta Varia Inti Pratama. Selain itu, Hino turut memberikan Juara Harapan 1 yang jatuh kepada Kusnadi dari PT. Seino Indomobil Logistics dan Juara Harapan 2 kepada Haryono PT. Dakota Buana Semesta.

Bersamaan dengan acara ini, turut ditandatangani nota kesepahaman dukungan pelatihan antara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diwakili oleh Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Darat Kementrian Perhubungan dengan Irwan Supriyono, After Sales Director yang mewakili PT. Hino Motors Sales Indonesia sebagai LSP-LPK yang berhak mengadakan pelatihan mengemudi Angkutan Barang Pengangkut Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). Dimana pelatihan ini dilakukan pada lingkungan Kementerian Perhubungan.

Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Darat Kementrian Perhubungan mengatakan “Kegiatan ini saya harap dapat meningkatkan kesadaran mengenai keselamatan di jalan. Karena keselamatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu kami berkolaborasi dengan Hino menggelar pelatihan ini, karena ditempat kami banyak penguji, maka penting untuk pelatihan ini digelar secara bertahap dan terus menerus untuk meningkatkan kemampuan peserta mengenai kondisi dilapangan yang sebenarnya, sehingga kedepannya tidak ada lagi kecelakaan,” katanya.

Editor : Sigit

Foto : HMSI

 



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix