Halal Bihalal Kalbar Truck Lover, Mencermati Tarif Angkutan

01 / 07 / 2019 - in Berita, Komunitas

Kalbar Truck Lover mengadakan Kopdar II dan Halal Bihalal bersama anggota dan komunitas trucker di Kalbar pada Minggu (30/6) di Rasau Jaya, Kubu Raya, Kalimantan Barat.  Mulyono selaku Ketua KTL mengatakan Kedepan, hal yang perlu dicermati adalah munculnya tren penurunan tarif angkutan akibat persaingan yang tidak sehat. “Angkutan dari provinsi lain seperti Kalsel memberikan tarif separuh untuk perjalanan Kalbar ke Kalsel. Hal itu merugikan bagi ekspedisi Kalbar. Ini yang perlu solusi segera,” katanya.

WhatsApp Image 2019-07-01 at 18.14.07

Harapan KTL, asosiasi seperti Organda atau Aptrindo bisa membantu menertibkan standar ongkos ekspedisi. “Harga armada naik, harga spare part juga naik, begitu pula ongkos servis. Masalah tarif ini menimbulkan masalah bagi kami. Tarif yang didapatkan tidak sesuai biaya operasional,” kata Mulyono. Ia juga berharap dukungan dinas terkait dalam acara semacam di pada masa mendatang.

John dari TMWB mengatakan, acara ini mempererat silaturahmi di antara komunitas trucker di Kalimantan.  Donny, salah satu pemenang Kontes Modifikasi Truk Meditran 2018 bahkan datang langsung dari Ketapang. Ia membawa pick up miliknya dengan perjalanan 12 jam. “Demi solidaritas dengan sesama driver dan komunitas,” katanya.

Mulyono menambahkan, ia bersyukur memiliki anggota dan rekan-rekan yang saling mendukung. “Panitia Korwil Rasau Jaya solid dan kompak. Begitu pula komunitas lain yang sudah hadir dalam acara ini,” katanya.

Editor : Sigit A

Foto : KTL



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix