Fuso Fighter, Jagoan Baru KTB di Segmen Truk Medium-Duty

01 / 03 / 2018 - in Auto Show, News
Fuso Fighter

Setelah mendulang kesuksesan lewat pencapaian penjualan satu juta unit Colt Diesel, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi truk Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali menggebrak pasar kendaraan komersial di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018 dengan menghadirkan varian terbarunya, Fuso Fighter.

President Director KTB Atsushi Kurita mengatakan, pencapaian market shares Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45 persen telah mendorong pihaknya untuk meraih target yang lebih besar lagi di tahun ini. “Saat ini kami siap meningkatkan dominasi kami lebih jauh lagi, yaitu menjadi market leader mutlak di segmen kendaraan niaga. Untuk mewujudkan rencana itu, kami memiliki rencana besar ke depannya. Kami akan menyempurnakan line up produk medium-duty truck yang ada dengan menambahkan produk baru kami, yaitu Fighter,” kata Kurita-san.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), KTB untuk pertama kalinya memperkenalkan empat model terbaru Fuso Fighter di pameran GIICOMVEC 2018. Masing-masing adalah Fighter FN 62F 6×4 tractor head 270 PS, Fighter FM65FS HiGear 4×2 cargo three way 240 PS, Fighter FN61FM HD 6×2 tank/high-blow 270 PS, serta Fighter FN62F HD 6×4 dump truck 270 PS.

Fuso Fighter
Fighter FM65FS HiGear 4×2 cargo three way 240 PS

Fuso Fighter diklaim sebagai produk masa depan truk medium-duty truck (MDT) Mitsubishi Fuso, untuk melengkapi line up di segmen MDT agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. Fighter, lanjut Kurita, merupakan produk Jepang yang mewarisi DNA dari Fuso dan telah dipercaya oleh para pengguna profesional di Jepang. Fighter merupakan produk yang dirancang di Jepang dan akan dirakit secara lokal di Indonesia.

Produk ini akan menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia dan akan dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung. “Dalam tiga tahun mendatang kami berencana untuk memperkenalkan lebih dari 16 varian Fighter, yang akan semakin diperkuat dan disesuaikan dengan pasar Indonesia. Fighter akan segera dirilis untuk pasar domestik Indonesia dalam waktu dekat di tahun ini, dan untuk pertama kalinya diperkenalkan secara eksklusif di ajang GIICOMVEC 2018.,” ujar Kurita.

Fuso Fighter
Fighter FN61FM HD 6×2 tank/high-blow 270 PS

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran KTB Duljatmono mengatakan, Fighter akan dipasarkan dengan harga yang kompetitif di kelasnya. “Nanti kalau sudah dekat dengan penjualan resminya akan kami informasikan untuk harganya,” sebut Momon sapaannya.

KTB optimistis, Fuso Fighter yang diperkenalkannya ini akan cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia. KTB pun berharap produk ini dapat meningkatkan market shares Mitsubishi Fuso di segmen medium-duty truck, seperti halnya Colt Diesel yang sukses mendominasi segmen light-duty truck secara nasional.

 

Editor: Antonius
Foto: KTB, Anton



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix