GIIAS 2019

FAW JH 6 Akan Layani Angkutan Logistik Kapasitas Besar

19 / 07 / 2019 - in Auto Show, News

Tahun ini genap 10 tahun First Automobile Work (FAW) bermain di pasar kendaraan komersial Indonesia, melalui PT Gaya Makmur Mobil (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) FAW di Tanah Air. Mengukuhkan posisinya sebagai produk China yang cukup mapan di Indonesia, FAW hadir dengan varian terbarunya JH 6 Tractor Head 6×4 di GIIAS 2019.

GMM menargetkan FAW JH 6 untuk bermain di berbagai segmen pasar, seperti pertambangan, perkebunan, dan logistik. Hal ini didasarkan atas kemampuan teknis yang dimilikinya dengan kapasitas tarik hingga 150 ton, yang dianggap sangat cocok digunakan untuk menggantikan produk-produk berkapasitas kecil-menengah. Sehingga diharapkan dapat menurunkan kepadatan lalu lintas, serta berkontribusi untuk menurunkan cost operational pemakainya.

Secara market positioning, FAW JH 6 akan masuk ke pasar truk Eropa. “Produk ini tidak mungkin di-compare secara direct-to-direct dengan Japanese products, karena FAW kiblatnya adalah European trucks. Hampir semua komponen dan teknologi untuk gas buangnya dari Eropa. Memang di Indonesia, produk Jepang sudah mengakar cukup lama sehingga kompetisi kami ada di tengah, antara produk Eropa dan produk Jepang,” kata Bugie Laksmana, Direktur Utama GMM di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Bugie menambahkan, pihaknya dalam hal ini tidak mau bicara price, “Namun secara capacity harusnya lebih kompetitif dengan produk Eropa, kalau bicara price strateginya akan berbeda,” ujarnya.

Nantinya, FAW JH 6 akan ada model yang lebih fokus di off-road, namun saat ini produk terbaru ini lebih menyasar segmen on-road dengan GCW 150 ton. “Untuk versi off-road, nanti kapasitas tariknya atau GCW-nya bisa sampai 150 ton. Memang belum kami masukkan yang versi off-road karena harus disesuaikan dulu, seperti tire-nya masih pakai 20 inci, nanti akan kami masukkan yang tire 24 inci,” ungkap Bugie.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton       



Related Articles

Sponsors

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix