Eneos Mulai Lirik Pasar Pelumas Kendaraan Niaga

09 / 08 / 2018 - in News
20180808_133454

Nippon Oil Indonesia melalui produknya Eneos mulai melirik pasar pelumas kendaraan niaga. Potensi pasar yang besar membuat produsen pelumas asal Jepang terus mengembangkan beberapa produknya. Sejauh ini khusus kendaraan niaga, Nippon Oil Indonesia baru memasarkan Eneos Diesel Oil CI-4 15W40.

Produk pelumas tersebut diklaim mewakili teknologi yang dikembangkan JXTG Nippon Oil & Energy. Sebuah produsen pelumas yang telah eksis di Jepang sejak tahun 1888. “Pangsa pasar pelumas kendaraan niaga di Indonesia sangat besar dan menjanjikan sekali. Kita akan terus mengembangkan ke arah sana,” jelas Jemi Setiawan, Deputy Manager Nippon Oil Indonesia saat ditemui di acara peluncuran produk terbaru Eneos di Jakarta (8/8/18).

Menurut Jemi, tantangan dalam industri pelumas kendaraan niaga adalah dari sisi kualitas. Jika ingin bersaing Eneos harus menawarkan dari sisi kualitas, satu hal yang terkadang diabaikan oleh kompetitor yang menyasar segmen pasar bawah.. Oleh karena itu, Eneos dari dalam hal mutu menetapkan bebeapa standar produk seperti API Service.

Kita optimis pangsa pasar kita akan terus berkembang. Keberadaan pabrikan kendaaraan niaga asal Jepang yang saat ini menjadi pemimpin pasar menguntungkan Eneos.. Apalagi konsumen Indonesia sudah familiar dengan mutu produk-produk asal Jepang,” tambahnya.

Diketahui Eneos sejauh ini baru menguasai 2% pangsa pasar untuk pelumas mobil dan motor. Sementara, untuk kendaraan niaga pangsa pasarnya belum signifikan mengingat Eneos baru memulai memasarkan proudknya pada akhir 2017 lalu. Eneo sendiri telah hadir dan memasarkan produk pelumas di Indonesia sejak tahun 2012

Teks dan Foto: Abdul

 



Sponsors

Truckmagz GIF

Media Banner for TruckMagz Indonesia-02

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel