Efacec Tawarkan Sistem Solusi Pergudangan Melalui ASRS

28 / 02 / 2017 - in Berita, Info Produk

Efacec sebagai penyedia layanan dan solusi terintegrasi dalam pergudangan modern di industri logistik, akan berpartisipasi di pameran CeMAT Southeast Asia yang akan digelar mulai 2-4 Maret 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Pada event kali ini, Efacec akan menampilkan satu sistem solusi terintegrasi yang telah terbukti yaitu Automatic Storage and Retrieval System (ASRS). ASRS menawarkan solusi di tingkat produsen dengan level yang lebih tinggi, yang mampu menyediakan layanan yang mengutamakan efisiensi serta ketepatan dalam kemampuan manajemen persediaan mereka.

Selain itu, Efacec juga akan menampilkan model dari solusi ASRS ini untuk membantu para pengunjung dalam memahami dan menggambarkan secara visual dari teknologi pergudangan Efacec ini. Pasalnya, ASRS menawarkan solusi yang sungguh fleksibel dan memungkinkan pihak produsen untuk mengoptimalkan penggunaan ruang penyimpanan secara vertikal yang selama ini sering terjadi pemborosan ruang, namun kini memungkinkan untuk menciptakan ruang lebih untuk penyimpanan persediaan. Solusi dengan ASRS juga dapat diintegrasikan secara bertahap untuk kebutuhan dalam pengembangan bisnis.

Teknologi pergudangan saat ini juga harus mampu mengkondisikan lingkungan kerja yang lebih aman, karena kemampuannya untuk menghapus pekerja di lingkungan yang berbahaya seperti kondisi di ruang pendingin. ASRS juga memungkinkan fungsi gudang mampu bekerja secara terus menerus sepanjang hari, dan menghilangkan keterbatasan seperti kekurangan tenaga kerja dan sistem kerja shift.

Selama lebih dari 30 tahun, Efacec telah menjadi pemimpin pasar dalam hal desain, pemasok, dan pemasangan Automatic Storage dan Retrieval Systems. Mulai dari menyediakan aplikasi berbasis palet tradisional untuk merancang tempat penyimpanan berkapasitas tinggi untuk aplikasi beban ringan, hingga keahlian dalam merancang beragam solusi penyimpanan menyesuaikan kapasitas secara spesifik, tipe kontainer, lingkungan, ukuran, dan berat.

Keahlian secara komplet lainnya yang ditawarkan ASRS adalah berbagai peralatan yang dapat diterapkan untuk proyek-proyek dalam kondisi selesai dan berfungsi penuh. Seperti Stacker Cranes (misalnya tiang tunggal atau tiang ganda, dengan sistem lorong yang dapat berpindah atau pilihan kendaraan transfer), High Speed Miniload System, In-rack Overhead Stacker Cranes, Handling Devices (misalnya garpu teleskopik, satelit, kotak retriever), Automatic Guided Vehicles, Conveyor System (misalnya rol conveyor, rantai conveyor, meja putar), Warehouse Management System, Material Flow Control/Warehouse Control System, SCADA Supervision System, dan PLC controls.

 

Editor: Antonius
Foto: Efacec

 

 

 



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix