Dynafleet, Solusi Manajemen Truk Volvo Berbasis Internet

14 / 05 / 2015 - in Uncategorized

Sistem manajemen armada menjadi bagian penting dalam bisnis trucking saat ini. Penggunaan teknologi dalam bisnis, kini menjadi hal yang semakin tidak terpisahkan. Dynafleet menjadi salah jawaban Volvo untuk menghadapi era teknologi dalam dunia bisnis. Dynafleet menjadi salah satu bukti Volvo dalam memberikan solusi transportasi secara total pada konsumernya.

Dynafleet sebenarnya sudah ada sejak tahun 1994 di Eropa. Volvo menjadi pabrikan pertama di Eropa yang memiliki sistem manajemen atas armadanya sendiri. Saat ini, Dynafleet telah terkoneksi dengan lebih dari 90.000 armada truk. Tersedia dalam 19 bahasa dan hadir di Brazil, Australia, Morocco, Afrika Selatan, Mesir, UAE, dan terbaru adlah wilayah Asia.

Dynafleet adalah fitur berlangganan dari Volvo yang dapat mempersingkat proses perencanaan dan eksekusi sebuah proses transportasi , dimana informasi menjadi aspek penting dalam koordinasi di sebuah perusahaan transportasi. Dengan teknologi berbasis internet Dynafleet, perusahaan transportasi dapat memperhitungkan konsumsi bahan bakar dari truknya, lokasi armada serta dapat langsung berkomunikasi dengan supir melalui aplikasi yang mudah digunakan.

Menggunakan sistem modular dalam pengaplikasiannya, Dynafleet memiliki tiga kelompok layanan utama yaitu Fuel & Environment, Positioning dan Messaging. Konsumer dapat memilih menggunakan ketiganya atau menyesesuaikan dengan sistem yang telah dimiliki. “Struktur secara modular ini sangat fleksibel sehingga sangat cocok untuk pelayanan kami yang mengutamakan biaya efektif bagi konsumer” ungkap Stephan Alveflo, Telematics Manager dari Volvo Truk Asi Oseania.

Teknologi dari Volvo ini telah tersedia di Apple iTunes dan Google Play, memudahkan pemilik truk untuk melakukan monitoring terhadap armadanya secara cepat dimanapun dan kapanpun.

Teks: Bayu

Foto : Gio



Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix