DTNA Kembangkan Fasilitas Pengujian di Madras

23 / 03 / 2016 - in Berita

Daimler Truk Amerika Utara (DTNA) sebagai salah satu produsen kendaraan komersial terkemuka di dunia dalam grup Daimler, melakukan ground breaking pembangunan fasilitas uji coba truk Daimler yang berlokasi di Madras, sebuah kota di Provinsi Jefferson, negara bagian Oregon, Amerika Serikat (AS), (21/Mar). Seremonialnya sendiri dilakukan di markas DTNA (Daimler Trucks North America), Portland, Oregon, AS.

Pembangunan fasilitas, yang mencakup jalur tes dan beberapa bangunan ini akan dimulai pada musim dingin (Maret) tahun ini dan ditargetkan rampung pada awal 2017. Kirby Nagelhout Construction dari distrik Bend di negara bagian Oregon, AS, terpilih sebagai kontraktor umum pelaksana pembangunan dan penanggung jawab proyek tersebut.

Dikutip dari situs resmi Detroit Diesel Corporation, pembangunan fasilitas ini akan menelan dana investasi sebesar 18 miliar Dolar AS, untuk menunjang infrastruktur penelitian serta pengembangan pada kendaraan niaga di bawah lisensi Daimler AG.

Fasilitas ini nantinya terdiri dari beberapa bangunan dalam satu area dengan luas lebih dari 31.000 square feet atau sekitar 2.880 meter persegi, ditambah trek pengetesan kendaraan sepanjang dua putaran seluas lebih dari 16 hektare.

Wilfried Achenbach, Senior Vice President, Engineering & Technology DTNA mengatakan, dalam rangka meningkatkan mutu produknya, Daimler Truk Amerika Utara sebagai produsen truk heavy duty terkemuka di wilayah Amerika Utara harus memiliki fasilitas terbaik untuk penelitian dan pengujian di industri kendaraan niaga.

DTNA (Daimler Trucks North America) sendiri adalah pabrikan kendaraan angkut kategori 6 hingga kategori 8 yang memproduksi dan memasarkan truk dengan brand Freightliner dan Western Star, termasuk sebagai karoseri bus dengan brand Thomas Built Buses di AS.

“DTNA punya sejarah panjang dalam hal keunggulan rancang-bangun truk, dan fasilitas dengan cita rasa seni tinggi ada di Madras. Kami berharap dapat menyelesaikan proyek ini sehingga dapat segera beroperasi,” pungkas Wilfried.

“Proyek pembangunan ini merupakan hasil dari kemitraan lebih dari 40 tahun, dan Kota Madras sangat tertarik dengan terobosan dari proyek perluasan ini untuk meningkatkan hubungan di masa yang akan datang. Atas nama Dewan Kota Madras, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota Dewan, para pelaku bisnis di Oregon, Departemen Perhubungan Oregon, Provinsi Jefferson dan EDCO (Economic Development of Central Oregon) di Provinsi Jefferson,” kata Walikota Madras Royce Embanks.

Teks : Antonius S

Foto : Daimler AG.



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix