Deretan Truk Konsep & Ramah Lingkungan di GIIAS 2018

31 / 07 / 2018 - in Berita

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) selalu dimanfaatkan oleh para pesertanya untuk ajang exposure product. Gelaran tahun ini dipastikan sedikitnya empat brand kendaraan komersial bakal meluncurkan produk baru maupun kendaraan konsepnya.

Varian truk baru yang akan dihadirkan di GIIAS 2018 dijanjikan oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek (APM) kendaraan Tata Motors di Tanah Air, serta PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku pengagen resmi truk Isuzu.

Marketing Executive TMDI, Achmad Rofiqi mengatakan, Tata Motors akan menampilkan sekitar 11 unit display dengan model antara lain Super Ace HT, Xenon HD, Ace Ex2, Xenon XT double cabin. “Sedangkan untuk truk kami ada Prima 2528, Prima 4928, Ultra, LPT 913, serta produk terbaru kami yakni Prima 3338,” ujarnya. Produk baru dari Tata Motors, Prima 3338, merupakan varian atau pengembangan dari model dari seri truk Tata Prima yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Sementara itu dari kubu IAMI, bakal menghadirkan sosok truk ringan terbaru bermesin common rail. Menurut Marketing Communication Departement Head IAMI, Puti Annisa Moeloek, produk barunya ini sesuai dengan tema GIIAS 2018, Beyond Mobility, sebagai gerakan evolusi kendaraan bermotor yang dapat berkontribusi mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia melalui standar emisi Euro IV.

“Maka di sini kami membawa New Isuzu Elf NMR 81, yaitu light truck pertama di Indonesia yang menggunakan engine common rail. Sedangkan perwakilan kelas medium-truck, kami akan ada varian baru yaitu New Isuzu Giga FVM 34 U,” kata Annisa. Selain itu, katanya, IAMI juga akan menghadirkan model yang sudah ada seperti Isuzu bus NQR, Isuzu Elf Microbus, Isuzu NMR series, serta Isuzu Traga sebagai model pikap yang baru diperkenalkan pada bulan April lalu.

Sedangkan Hino dan Mitsubishi Fuso saling menghadirkan kendaraan berteknologi tinggi. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai APM truk Hino di Tanah Air, akan menghadirkan tujuh line-up produk dari berbagai segmen mulai kategori tiga atau medium-duty truck, light-duty truck, dan beberapa produk ramah lingkungan.

GIIAS 2018

“Salah satu produk ramah lingkungan yang akan kami bawa di GIIAS 2018 adalah bus elektrik Hino Poncho Electric Vehicle (EV). Produk bus ini sudah beroperasi di beberapa kota di Jepang,” kata Aditya Utomo, Media Planning & PR Departement HMSI.

Mitsubishi Fuso pun tak ingin melewatkan momen ini, dan rencananya akan memboyong truk konsep di GIIAS 2018. “Total kendaraan yang akan ditampilkan ada enam unit terdiri dari empat varian Fighter yang sudah diperkenalkan sebelumnya pada GIICOMVEC, satu varian LDT kami yaitu Colt Diesel, dan satu lagi merupakan kendaraan konsep yang kita bawa langsung dari Jepang,” ujar Puja Hatigoran, Head of PR Section PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk Mitsubishi di Indonesia.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton     



Related Articles

Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix