GIICOMVEC 2020

Deretan Kendaraan Komersial Andalan Hino

06 / 03 / 2020 - in Berita

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku agen pemegang merek (APM) truk Hino di Indonesia, meluncurkan model terbarunya di kelas medium duty, yakni Hino Ranger FG 235 JU 4×2 di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Jakarta Convention Center, Kamis (5/Mar/2020).

Hino juga menampilkan tujuh kendaraan lainnya baik truk dan bus. Model bus yang dipamerkan terdiri dari Hino Microbus 110 SDBL yang merupakan andalan untuk bisnis travel dan pariwisata. Model bus lainnya adalah Hino FB 130, bus TAYO atau Tangerang AYO memiliki kapasitas 27 tempat duduk dan 13 penumpang berdiri yang digunakan untuk Bus Rapit Transit (BRT) kota Tangerang.

Sementara untuk light duty truck, Hino membawa deretan line up andalannya seperti Hino 110 SD dengan bodi Compactor yang befungsi sebagai pengangkut Sampah yang ramah Lingkungan. Truk compactor ini didesain dengan bak tertutup sehingga pengangkutan sampah bebas bau, dan sampah tidak akan tercecer sepanjang perjalanan menuju tempat pembuangan akhir.

Sebagai pemimpin pasar segmen medium duty truck dalam 20 tahun terakhir ini, Hino membawa serta dua produk Ranger andalannya, yakni FM 285 JD dan FM 350 TH. Ranger FM 285 JD dibekali mesin common rail berpenggerak 6×4 dengan aplikasi dump truck. Model ini dirancang agar mampu membawa beban berat di medan ekstrem.

Sedangkan FM 350 TH merupakan salah satu jagoan kendaraan Hino untuk menarik beban berat, seperti kontainer 40 feet. Truk ini menggunakan mesin P11C-VP common rail bertenaga 350 PS dan transmisi M009OD yang memiliki rasio besar 5.428, yang membuat truk mampu menanjak kuat dan juga berakselerasi di jalan lurus.

Sebagai pengekspor kendaraan komersial pertama di Indonesia, Hino Indonesia juga menampilkan unit Hino 300 untuk kebutuhan ekspor di GIICOMVEC 2020. Mengambil basis Hino Dutro, truk ini didesain dengan kemudi di sisi kiri, lantaran akan dipasarkan ke negara-negara Afrika Barat dengan lajur kendaraan di sisi kanan yang merupakan negara tujuan ekspor terbaru Hino.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix