Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan

13 / 03 / 2019 - in News
DSC09671

Tingginya angka kecelakaan di jalan raya, dimana dua sampai tiga orang meninggal dunia per jam atau sekitar 26.000 sampai 29.000 jiwa melayang per tahun, akibat kecelakaan lalu lintas. Hal ini telah menimbulkan kerugian cukup besar baik moril maupun materiil, sekaligus menambah jumlah angka kemiskinan di Indonesia.

Didorong oleh rasa keprihatinan yang sangat mendalam dan kesadaran sebagai warga negara yang baik, maka anggota Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia ( APTRINDO ) memandang perlu untuk mengadakan gerakan moril yang dapat membangkitkan kesadaran terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendaraan di jalan raya, dalam hal ini adalah para pengemudi truk angkutan barang.

Maka Aptrindo bermaksud menggelar acara deklarasi pengemudi truk menjadi pelopor yang mengutamakan keselamatan (safety first) di jalan raya yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 jam 07.00 WIB hingga 09.00 WIB di Jakarta International Container Terminal (JICT), Koja Tanjung Priok Jakarta Utara.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengemudi yang memiliki kompetensi berstandar nasional maupun internasional. Serta meningkatkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran angkutan barang dengan kendaraan truk berstandar Euro-4.  Acara ini dijadwalkan akan diikuti oleh 10.000 pengemudi truk dari seluruh Indonesia dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta beberapa undangan lain.

Oleh

BAMBANG WIDJANARKO
Wakil Ketua APTRINDO JATENG & DIY

Editor : Sigit A



Sponsors

NEW_327X300_

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix