Daimler Trucks Asia Buka Dua Regional Center Baru di Afrika

11 / 03 / 2016 - in Berita

Daimler Trucks Asia (DTA), unit organisasi dari Daimler Trucks yang berkongsi bareng Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) Jepang dan Daimler India Commercial Vehicles (DICV) India, akan memperluas jaringan penjualan dan purnajualnya untuk merek Fuso dengan membuka dua regional center yang baru untuk produk di bawah bendera DTA itu.

Sebelumnya DTA telah membuka Regional Center pertamanya untuk kendaraan komersial di Dubai (bertanggung jawab untuk wilayah Afrika Timur, Afrika Tengah dan Afrika Utara), dan kini menambah pusat region untuk wilayah Afrika Timur, Afrika Tengah dan Afrika Barat yang berkedudukan di Nairobi (Kenya), serta regional center ketiga di Pretoria (Afrika Selatan) untuk meladeni konsumen di pasar kawasan Afrika Selatan.

Pusat region untuk wilayah Afrika Timur, Afrika Tengah dan Afrika Barat akan bertanggung jawab untuk penjualan dan servis semua merek di bawah lisensi Daimler Trucks Asia (DTA) di 41 pasar yaitu Kenya, Tanzania, Rwanda, Burundi, Angola, Gabon, Republik Chad, Nigeria, Eritrea, Benin, Mali, Togo, Ghana, Niger, Uganda, Etiopia, Sudan, Burkina Faso, Djibouti, Republik Guinea Khatulistiwa, Kamerun, Somalia, Madagaskar, Republik Seychelles, Gambia, Senegal, Guinea, Komoro, Republik Demokratik Kongo, Republik Kongo, Republik Afrika Tengah, Sudan Selatan, Mauritius, Tanjung Verde, Pantai Gading, Sierra Leone, Republik Guinea-Bissau, Liberia, Sahara Barat, dan Republik Demokratik Sao Tome dan Principe.

Sedangkan Regional Center untuk kawasan Afrika Selatan akan meladeni 9 pasar yaitu Republik Afrika Selatan, Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Malawi, Zambia, Lesotho, dan Swaziland.

DTA dengan merek Fuso-nya akan semakin diuntungkan dengan pengaturan wilayah penjualan seperti yang diterapkan ini. Marc Llistosella, Presiden dan CEO MFTBC sekaligus Kepala Daimler Trucks Asia mengatakan, dengan dibukanya dua pusat region yang baru ini akan lebih mendekatkan DTA dengan pelanggan Fuso di Afrika, dan dapat melayani penjualan dan purnajual lebih baik lagi kepada semua konsumen di wilayah ini.

“Kami percaya bahwa Afrika memiliki potensi pertumbuhan pasar truk yang besar, dan kami berniat untuk meningkatkan penjualan dan pangsa pasar dengan pembukaan dua Regional Center,” ungkap Llistosella dalam siaran resmi DICV.

Llistosella melihat langkah ini sebagai bukti dari kesuksesan strategi global yang dilakukan Daimler Truk. “Merk Fuso dan BharatBenz dari DTA jelas diposisikan sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Asia, Afrika dan Amerika Selatan,” katanya lagi.

Untuk diketahui, sejak 2013 DTA sudah meluncurkan berbagai varian all-new Fuso di Kenya, Tanzania, Uganda, Nigeria dan Afrika Selatan. Seluruh produk Fuso diproduksi di pabrik Chennai, India dan diekspor ke pasar Afrika. Pada tahun 2016 ini, DTA akan mulai menjual truk Fuso heavy-duty terbaru dengan kemampuan lebih powerful di Kenya dan Tanzania, untuk menanggapi permintaan konsumen di sektor infrastruktur.

Teks : Antonius S

Foto : DICV



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix