CRETA, SUV Produksi Pertama di Pabrik Hyundai Indonesia

09 / 12 / 2021 - in Info Produk, Terkini

PT Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan CRETA yang menjadi SUV produksi pertama di pabrik Hyundai di Indonesia di pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 yang dimulai pada 8-12 Desember 2021. Tampilan CRETA ‘Spotlight in Motion’, dengan makna bahwa CRETA dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia, menjadikan mereka sebagai sorotan dalam perjalanan sehari-hari. Selain menampilkan CRETA, pada pameran ini, Hyundai juga memamerkan STARIA, All-New Palisade, dan KONA Electric.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai selalu berkomitmen menyediakan kebutuhan pelanggan di Indonesia, dengan menjadikan pelanggan sebagai fokus utama. Pada hari ini, saya mewakili Hyundai Motors Indonesia ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sambutan hangat yang telah Hyundai CRETA terima dari masyarakat Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, dan sekarang Surabaya. Hari ini, kami dengan bangga mempersembahkan produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia ini ke Kota Pahlawan, Surabaya, ” jelasnya.

Dalam perhelatan GIIAS Surabaya 2021, HMID mengusung tema ‘Indonesia: Into the Spotlight of Innovations’, pengunjung juga dapat mencoba teknologi Hyundai Bluelink, sebuah Connected Car Service, yang memungkinkan pemilik Hyundai CRETA untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke CRETA miliknya hanya melalui smartphone. Pengunjung juga dapat mencoba simulasi layanan khusus, My Own CRETA, yang memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur CRETA sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan selera masing-masing. Pengunjung dapat juga melakukan test-drive menggunakan unit seperti KONA Electric, IONIQ Electric, New Santa Fe, All-New Palisade, dan STARIA; serta ada pula area khusus myHyundai Indonesia, sebuah platform “mobility membership” yang unik untuk mendukung gaya hidup sehari-hari para pemilik kendaraan Hyundai dan para penggemar Hyundai di Indonesia.

Kepuasan memiliki CRETA akan semakin bertambah dengan hadirnya Full TFT LCD Meter Cluster  dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode. Dari sisi infotainment, CRETA juga dilengkapi dengan layar Display Audio  dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Perangkat ini terhubung ke 8 (delapan) unit speaker BOSE Premium Sound System yang memberikan suara jernih dan kenyamanan yang sempurna.

Lebih lanjut, Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan teknologi inovatif terbarunya, Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Editor : Sigit

Foto : HMID



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix