Catatan Positif DCVI Pada Paruh Pertama 2018

22 / 05 / 2018 - in News
DCVI

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, menandai pencapaiannya pada paruh pertama 2018 dengan kinerja positif. DCVI mencatatkan hasil memuaskan khususnya pada produk truk di sektor pertambangan, logistik, transportasi dan konstruksi.

Data yang diberikan DCVI, total penjualan secara aktual di tahun 2016 sebesar 12.162 unit, sedangkan di tahun 2017 pencapaian totalnya 22.585 unit. Untuk tahun 2018 ini DCVI melakukan market forecast dengan menetapkan target di angka 30.000 unit. Hingga Maret 2018, perolehan Mercedes-Benz trucks untuk kategori medium-heavy duty mencapai 7.700 unit. Terjadi peningkatan sebesar 73 persen, di mana perolehan pada periode yang sama tahun 2017 sebesar 4.439 unit.

“Pencapaian kami pada paruh pertama 2018 menunjukan bahwa kami berada di antara pemimpin pasar merek kendaraan niaga di Indonesia yang terpercaya. Melanjutkan tren tahun 2017 yang sangat baik, hal ini ditandai dengan pencapaian target bisnis dan kepuasan konsumer yang telah menggunakan produk kami,” kata Markus Villinger, President Director dan CEO DCVI pada acara Media Breakfasting with Axor di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/Mei/2018).

Saat ini DCVI juga tengah dalam pengimplementasian strategi baru tahun pertamanya beroperasi di Indonesia, untuk fokus pada bisnis kendaraan niaga di Indonesia hingga mempercepat proses pengambilan keputusan serta lebih fleksibel dalam memenuhi permintaan konsumennya.

Bukti keseriusannya di industri transportasi barang Indonesia, DCVI secara aktif mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada para pengemudi truk melalui partisipasinya dalam berbagai kampanye di Indonesia. Salah satunya dengan dukungannya pada kegiatan roadshow ‘Safety First, Efficiency Follow’ yang diprakarsai oleh TruckMagz di empat kota besar di Indonesia yakni Cilegon, Semarang, Jakarta dan Surabaya.

Pada roadshow ini, DCVI bersama dengan para pakar safety defensive driving memberikan pelatihan bagi para pengemudi truk dan pemilik bisnis trucking tentang cara mengemudi yang peduli dengan lingkungan sekitar, aman dan efisien. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan keahlian kepada para pengemudi truk, supaya dapat merespon dengan cepat dan tenang saat menghadapi situasi berbahaya.

“Mercedes-Benz memahami bahwa keselamatan dan mengemudi bebas dari kecelakaan adalah hal penting bagi Indonesia, di mana pembangunan berbagai proyek besar untuk meningkatkan kehidupan masyarakat tengah dilakukan. Kami mendorong agar seluruh pemangku kepentingan memprioritaskan keselamatan di jalan raya, dan berkontribusi menjadikan lalu lintas di Indonesia menjadi lebih aman,” ujar Villinger.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton    



Related Articles

Sponsors

NEW_327X300_

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix