Blackvue Pamer 4 Produk Terbaru

02 / 05 / 2019 - in News, Products

daschcam

Blackvue, produsen dashboard camera (dashcam) asal Korea Selatan meluncurkan empat produk terbarunya, yakni Blackvue Cloud 4K, Blackvue Cloud Full HD, Blackvue Wifi, dan Blackvue Simple. Semua produk tersebut dilengkapi infrared camera yang diklaim mampu merekam jelas situasi kabin kendaraan meski dalam kondisi gelap total.

Rudy Ham, Direktur Pemasaran PT Whiteeast Indonesia, distributor Blackvue menjelaskan, dari keempat varian tersebut harganya berkisar dari Rp 3 juta sampai Rp 7 juta. Dalam pemakaiannya, daschcam tidak hanya diperuntukan untuk kendaraan pribadi atau penumpang, namun juga bisa digunakan di kendaraan komersial.

Di Indonesia, penggunaan daschcam mulai dipergunakan beberapa perusahaan angkutan barang sebagai bagian komponen penerapan fleet management. Terlebih produk Blackvue dilengkapi teknologi GPS (Global Positioning System), semakin memudahkan pemilik truk mengawasi keberadaan armada dan pengemudinya.

“Di luar negeri penggunaan dashcam untuk kendaraan termasuk truk sudah diwajibkan, karena ini produk keselamatan dan keamanan. Di kawasan Asia Tenggara saja, seperti Singapura penggunaan dashcam sudah diwajibkan. Di Indonesia dashcam masih dalam fase pengenalan dan sosialisasi, belum sampai jadi keharusan. Kita harapkan pemerintah mengetahui itu, karena ini produk keselamatan,” kata Rudy Ham.

Ia menambahkan, saat ini Blackvue tengah mengembangkan fitur pendeteksi orang mengantuk saat mengemudi melalui teknologi Artificial Inteligence. Selain itu, seiring berkembangnya teknologi otonom, ke depan video kecelakaan yang telah diunggah ke cloud akan terintegrasi dengan machine learning. Dengan begitu memungkinkan Blackvue menciptakan fitur peringatan sebelum terjadinya kecelakaan.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Blackvue



Related Articles

Sponsors

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix